Kata Wali Kota Risma, Camat Itu Harus Proaktif

Surabaya - Camat adalah pemimpin kecamatan yang juga masuk dalam perangkat daerah kabupaten atau kota. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan bahwa camat merupakan ujung tombak dalam pemerintahan, tak terkecuali dalam Pemerintah Kota Surabaya.

Oleh karena itu, di bawah kepemimpinannya, ia menuntut agar para camat proaktif terhadap segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. “Saya menilai posisi camat itu sangat strategis sebagai penyambung lidah antara Pemkot dan masyarakat,” katanya dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Camat 2018 pada Rabu (14/11/2018) di Hotel Shangri La Surabaya.

Baca Ini Juga Yuk: Inspiratif! Kelurahan Sukaraja Bandung Punya Program ‘Sajadah’

Peran para camat ini juga bisa dirasakan langsung secara nyata oleh masyarakat Surabaya yang membuat kota Surabaya semakin berkembang pesat, contohnya lewat program-program yang dihadirkan kepada masyarakat sekitar.

Menurut Risma, peranan camat bukan hanya sekadar mengusir Pedagang Kaki Lima (PKL) saja. Tapi, Camat juga harus mampu menangani seluruh aspek kehidupan di masyarakat. “Jadi, kalau ada warga yang sakit itu harus langsung ditangani, dan bikin laporan ke saya secara detail,” tutur Risma di laman web Surabaya.go.id.


Foto: Dok. Humas Surabaya

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler