Makan Bareng 'Bu Cinta' di Gedung Sate Besok, Yuk!

Bandung - Selain 'Gedung Sate Festival', di Gedung Sate, Kota Bandung, mulai hari ini hingga besok digelar 'Festival Lauk Juara' di area parkir barat. Di 'Festival Lauk Juara', ada beragam booth yang menampilkan produk-produk perikanan, perlengkapan nelayan, hingga inovasi pemerintah di bidang perikanan. Sehingga, pengunjung yang datang ke lokasi akan mendapatkan berbagai informasi seputar dunia perikanan sekaligus berbelanja.

Yang paling menarik dari acara itu adalah ada kegiatan makan ikan gratis bersama pada Sabtu (17/11/2018) mulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan itu akan dihadiri istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Jabar yaitu Atalia Praratya yang sering disebut Bu Cinta.

"Untuk hari ini kegiatannya lebih banyak edukasi (seputar ikan). Untuk besok, ada kegiatan makan ikan bersama Ibu Atalia. Jadi besok akan dibagikan makanan gratis kepada masyarakat yang datang ke sini," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jabar Jafar Ismail kepada BeritaBaik, Jumat (16/11/2018).

Total, akan ada lebih dari 1.000 porsi makanan dengan menu utama ikan yang bakal dibagikan secara gratis. Karena jumlahnya terbatas, bagi TemanBaik yang ingin mencicipi kelezatan aneka olahan ikan di sana, sebaiknya datang sebelum kegiatan dimulai.

Secara umum, 'Festival Lauk Juara' dan kegiatan makan ikan gratis adalah salah satu cara mengkampanyekan gemar makan ikan. Sebab, konsumsi ikan masyarakat Jabar cukup rendah.

"Konsumsi ikan di kita rata-rata 28,7 kilogram per kapita per tahun. Masyarakat di Jabar ini (mayoritas) bukan pemakan ikan," ucap Jafar.

Padahal, ikan mengandung gizi tinggi. Bahkan, ikan sangat baik untuk dikonsumsi balita dan anak-anak karena kaya akan omega 3. "Ikan kalau diberikan kepada bayi di 1.000 hari pertama, itu akan mencerdaskan," tutur Jafar.


Foto dari Instagram @ataliapr


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler