Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Surfing Dunia 2019

Bandung - Menyambut tahun baru 2019, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) siap menggelar ajang World Surfing League (WSL) 2019 yang bakal digelar di 11 lokasi berbeda. Hal ini dikarenakan tim World Surf League menggandeng sejumlah pemerintah daerah untuk menyelenggarakan acara ini di daerahnya masing-masing.

Di 11 lokasi tersebut bakal ada 11 event WSL di antaranya West Sumbawa Pro, Krui Pro, Bali Pro Keramas, Simeulue Pro, Rote Pro, Nias Pro, Cimaja Pro, Pacitan Pro, Mandalika Pro Lombok, Kuta Pro, hingga Mentawai Pro.

Sebagai bentuk persiapan dalam menjadi tuan rumah kejuaraan surfing dunia, belum lama ini Kemenpar juga menggelar workshop WSL yang turut dihadiri oleh Steve Robertson Regional selaku Manager World Surf League Asia-Australia.

Baca Ini Juga Yuk: Fakta Seputar Laut Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Dengan digelarnya kejuaraan surfing kelas dunia ini diharapkan bisa membawa dampak terhadap perekonomian di daerah-daerah setempat yang jadi penyelenggara. Sekaligus menjadi ajang promosi daerah-daerah tersebut terhadap wisatawan mancanegara yang akan menghadiri acara WSL.

Seperti daerah Krui, yang merupakan satu daerah di Lampung yang kini telah mendunia. Untuk sampai di Krui, kita harus melewati perjalanan dari bandara selama tujuh jam untuk menyeberangi Bukit Barisan.

Tidak hanya Krui, semoga daerah-daerah lain juga bisa lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara, bukan cuma Bali dan Yogyakarta saja yang namanya sudah pamor lebih dulu.


Foto: unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler