Cerita Dokter Menemukan Cinta dalam Novel 'Berhenti di Kamu'

Bandung - Menjelang akhir bulan, kabar baik datang dari Penerbit Mizan. Penerbitan yang berdiri sejak 1983 itu akan menerbitkan novel berjudul #BerhentiDiKamu, ditulis oleh Gia Pratama. Gia merupakan dokter yang bertemu dengan jodohnya dengan cara yang unik yaitu karena bisul.

Melalui acara Breaking News pada Jumat (23/11/18), Penerbit Mizan menyatakan novel #BerhentiDiKamu akan resmi dirilis pada Desember mendatang. "Novel ini akan beredar mulai 8 Desember secara nasional," kata Head of Marcom M Arif Luthfi di Kantor Mizan, Cinambo, Bandung.

Gia membagikan kisahnya melalui thread Twitter berjudul 'How I Found My Wife' pada pertengahan September lalu. Thread itu menyita perhatian netizen bahkan menjadi Trending Topic Indonesia karena disampaikan secara akrab dan menyentuh. Netizen pun terinspirasi untuk membagikan kisahnya masing-masing melalui hashtag #BerhentiDiKamu.

"Kami melihat pangsa pasar. Ada sekitar 13.000 yang setiap minggunya menunggu kisah-kisah Dokter Gia. Ini kisah yang menurut saya setiap orang akan menemukan momen #BerhentiDiKamu-nya," ujar CEO Mizannia & Co Yadi Saeful Hidayat.

Baca Ini Juga Yuk: Dewi Lestari, Soal Media Sosial dan Tren Penulis di Era Kekinian

Yadi menambahkan, kisah yang ditulis Gia mengandung nilai lebih karena memberi pelajaran tentang kebaikan. "Ceritanya menginspirasi, bukan sekedar kisah jodoh picisan. Bahwa ketika kamu putus, jangan bersedih. Lakukanlah kebaikan dan kamu akan mendapatkan pasangan yang lebih baik. Kebaikan Dokter Gia di sini kan mengobati bisul," ujarnya.

Sebelum Pre-Order dibuka pada 24 November, Gia sudah mengunggah lima teaser puisi dalam bentuk video di laman Instagramnya. Tidak sekedar berbentuk novel, #BerhentiDiKamu akan dikembangkan dalam bentuk audiobook, web series, dan film. Lima lirik soundtrack ditulis oleh dokter berdarah Sunda itu.

Novel ini tidak bercerita tentang pencarian jodoh saja, namun juga berisi pengalaman-pengalaman Gia dalam menjalani kehidupannya sebagai seorang dokter.
Beberapa pengalaman menarik sudah Gia bagikan di akun Twitternya. Selain praktik di rumah sakit, Gia juga aktif mengisi seminar dan memberi edukasi tentang kesehatan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler