Mau Hapus Tato Gratis? Yuk, Daftar ke Masjid Pusdai Bandung!

Bandung - Biaya menghapus tato saat ini tergolong masih mahal. Untuk per satu sentimeter persegi, biayanya bisa mencapai ratusan ribu. Bayangkan jika ukuran dari tato besar atau banyak, anda harus mengeluarkan uang jutaan.

Tapi, Masjid Pusat Dakwah dan Studi Islam (Pusdai) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, siap memberikan pelayanan hapus tato secara gratis. Hal itu dilakukan dalam rangka bagian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Masjid Pusdai.

Program penghapusan tato gratis itu akan dilakukan pada 24-31 Desember. Tapi, proses pendaftaran sudah bisa dilakukan sejak 4 Desember.

Sekretaris DKM Masjid Pusdai Fathurrahman mengatakan tidak ada pembatasan dalam program hapus tato gratis itu. Sehingga, siapapun bisa mengikuti program itu."Karena punya waktu seminggu, kita buka kesempatan ini seluas-luasnya. Semoga kita bisa melayani," kata Fathurrahman kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Mantan Seniman Tato Ini Sedekah Jasa Ojek Online Setiap Jumat

Bagi TemanBaik yang ingin mengikuti program tersebut, syarat utamanya adalah membawa surat keterangan sehat dan tidak terinfeksi HIV/AIDS. Di luar itu, apa syarat lainnya? "Ada surat pernyataan bahwa jika kita memfasilitasi hapus tato, yang bersangkutan berkomitmen untuk hadir di Pusdai," ungkapnya.

Komitmen kehadiran di Masjid Pusdai yang dimaksudnya adalah mengikuti berbagai kegiatan di sana, misalnya kajian dakwah dan pengajian. Cara itu sengaja ditempuh dengan harapan mereka yang dihapus tatonya memiliki bekal pengetahuan agama Islam lebih baik.

Khusus untuk mereka yang ingin menghapus tato pada 31 Desember, ada syarat tambahan yang harus dipenuhi. "Minimal hapal lima ayat dari Surat Al-Kahfi atau surat apa saja. Kita akan memotivasi juga yang bersangkutan untuk terus menambah hapalannya," tutur Fathurrahman.


Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler