Begini Para Tokoh Nasional Ungkapkan Perasaan di Hari Ibu

Bandung - Momentum Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember membuat sejumlah tokoh nasional tergerak. Mereka mengucapkan selamat sekaligus rasa terima kasih kepada para ibu. Salah satunya diucapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu bisa dilihat di laman resmi Presiden RI.

"Untuk para ibu dan perempuan yang luar biasa, yang telah berjuang membangkitkan semangat nasionalisme, memperjuangkan keadilan bagi perempuan dan bangsa, yang terus menerus mengingatkan persatuan dan kebhinekaan Indonesia, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Ibu, tanggal 22 Desember," kata Jokowi.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga mengucapkan selamat. Ia pun menyampaikan doa kepada para ibu. "Buat setiap ibu, semoga selamat, rahmat dan berkat-Nya senantiasa tercurah untukmu," ucap Lukman di laman resmi Kementerian Agama.

Menurutnya, ibu adalah teladan. Ibu adalah sosok yang mendidik anak dengan penuh keikhlasan. Doa-doa ibu pun selalu mengalir agar anak-anaknya memiliki kehidupan yang baik. "Sejuta terima kasih takkan pernah sempurna untuk baiknya hati ibu tercinta yang ia punya, yang kita rasa," ungkap Lukman.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga mengucapkan selamat Hari Ibu melalui akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto saat sungkem kepada ibunda tercinta.

Baca Ini Juga Yuk: Ini 4 Film Bertemakan Ibu yang Bisa Kamu Tonton

"Aku ada karenamu. Aku begini karena doa malammu. Engkau guru pertamaku. Engkau pulalah guru abadiku. Wahai ibu, engkau adalah Malaikat yang terlihat," tulis Emil, sapaan akrabnya, di bagian foto yang diunggahnya. Ia juga menambahkan caption di unggahannya tersebut. "SELAMAT HARI IBU NASIONAL 2018. Hormat dan doa kami untuk semua Ibu dimanapun engkau berada," kata Emil.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun turut mengucapkan selamat Hari Ibu. Tapi, ia mengucapkannya secara lebih spesifik."Terima kasih untuk para Ibu yang sudah mendukung penuh cita-cita anaknya untuk jadi atlet dan pemuda hebat di masa depan. Terima kasih spesial juga untuk para Ibu yang telah berjuang membela Indonesia sembari mendidik anaknya dengan penuh cinta dan kasih sayang. #SelamatHariIbu #MothersDay," tutur Imam di akun Instagramnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga mengucapkan selamat Hari Ibu melalui akun Instagram. Ia mengunggah sebuah video. Ia juga menambahkan caption di dalamnya.

"Kawan-kawan tahu tidak, banyak ibu yang menjadi pelaku usaha perikanan lho. Ada yang menjadi nelayan, punya UMKM dan masih banyak lagi. Bekerja membantu suami menghidupi keluarga. Semoga @kkpgoid dapat terus hadir membantu mereka, para Ibu yang kuat dan penuh daya. Mari luangkan waktu untuk apresiasi Ibu kita. Yang tidak sayang Ibunya, saya tenggelamkan!!!" tulis Susi.


Foto: Instagram.com/nahrawi_imam

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler