Situs Ini Bantu Kamu Cari Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Bencana Tsunami Selat Sunda yang menimpa kawasan Serang dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) menyebabkan korban kehilangan nyawa mereka. Tak sedikit juga yang kehilangan keluarga dan sanak saudara akibat bencana tersebut.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga saat ini terdapat 430 orang meninggal ketika tsunami, 159 orang dinyatakan masih hilang. Melihat hal ini, Palang Merah Indonesia (PMI) hadirkan layanan mencari keluarga, saudara dan teman korban tsunami di Selat Sunda lewat sebuah situs website. 

Caranya cukup dengan mengetikkan nama lengkap atau nama panggilan korban yang hendak dicari. Selain itu, TemanBaik bisa memasukkan nama sendiri untuk memastikan diri dalam keadaan selamat dan juga dapat mendaftarkan orang yang kini masih hilang atau belum ada kabar.

Pada bagian daftar orang hilang, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap terkait orang yang dicari. Mulai dari nama orang tua, usia, tanggal lahir, alamat hingga kontak dan alamat orang yang dapat dihubungi. Terdapat juga informasi lokasi keberadaan atau saat orang yang dicari dinyatakan hilang.

Situs tersebut tidak hanya membantu pencarian orang yang hilang. Bagi TemanBaik yang menemukan atau memiliki informasi mengenai orang yang sedang dicari juga bisa mengirimkan pesan pada Palang Merah Indonesia lewat situs berikut https://familylinks.icrc.org/lampung-banten/id/pages/search-persons.aspx.

Foto: Tangkapan layar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler