Mau Bantu Korban Tsunami Selat Sunda? Lewat Donasi Digital Yuk!

Untuk mempermudah aliran bantuan menuju kawasan bencana tsunami Selat Sunda Telkomsel berkolaborasi dengan Rumah Zakat Indonesia untuk penggalangan donasi secara digital melalui Tcash. Berkaca dari pengalaman musibah di Lombok dan Palu ternyata donasi cashless ini terbukti lebih efektif loh.Yuk berbagi.

Kepala Rumah Zakat action Herlan wilandari Syiah mengatakan donasi digital melalui Tcash menjadi kolaborasi sukses yang telah dijalin antara Telkomsel dan Rumah Zakat. Penitipan kencleng digital ini biasanya disebar di setiap mesjid melalui pengumuman SMS hingga sosial media dari kedua belah pihak.

"Lebih dari 100 masjid yang tersebar di Bandung Jakarta dan sekitarnya terdapat kencleng digital yang dipersembahkan oleh Telkomsel dan Rumah Zakat. Kami berharap platform digital ini juga lebih efektif untuk menggalang dana bencana Tsunami di Selat Sunda, karena donasi serupa telah diberlakukan saat gempa di Lombok dan Palu," ujar Herlan kepada BeritaBaik.

Herlan bercerita seluruh bantuan termasuk donasi melalui Tcash perkembangannya akan terus dikonfirmasikan kepada masyarakat secara transparan. 

"Dukungan teknologi justru lebih mempermudah donatur untuk menyampaikan bantuannya lebih cepat dan transparan," katanya.

Terpisah, GM Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menambahkan, saat ini layanan komunikasi baik SMS, suara dan internet 100 persen dalam kondisi normal di wilayah terdampak bencana. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Telkomsel telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat, menyalurkan bantuan kemanusiaan dan memberikan donasi sesuai kebutuhan di posko pengungsian.
 
"Telkomsel juga menyediakan fasilitas telepon gratis di posko pengungsian Kantor Camat Labuhan Kabupaten Pandeglang, Kecamatan Angsa Kabupaten Pandeglang, Gedung PGRI Mancak Kabupaten Serang dan Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan," papar Denny.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler