Ridwan Kamil Ajak Warga Berempati pada Korban Tsunami

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak warga Jawa Barat untuk berempati atas musibah tsunami Selat Sunda yang melanda kawasan Banten dan Lampung. Ia berharap saat malam pergantian tahun nanti warga menahan diri untuk tidak bergembira berlebihan.

"Tahun baru saya imbau warga silakan bergembira, tapi menahan diri karena suasananya (di Indonesia) lebih banyak duka," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Ia bahkan mengajak warga untuk melakukan kegiatan bermanfaat saat malam pergantian tahun. Salah satunya adalah muhasabah atau introspeksi.

Emil sendiri tidak akan membuat atau menghadiri peringatan tahun baru yang sifatnya hura-hura. "Lebih baik kita lakukan renungan-renungan. Saya juga akan melakukan muhasabah di (Masjid) Pusdai," ungkapnya.

Ia pun menyarankan daripada warga melakukan konvoi di jalan, lebih baik berkumpul bersama keluarga. Sebab, kegiatan konvoi akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Kalaupun warga tetap akan beraktivitas saat malam pergantian tahun, ia menegaskan tidak melarang. Tapi, kegiatan sebaiknya dilakukan dengan cara-cara positif.

"Mari kita jadikan Jawa Barat ini tertib, damai, dan juga gembira di penghujung tahun dengan cara-cara yang baik," ajak Emil.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler