PDAM Kota Bandung Siapkan Aplikasi AA Lincah, Ini Fungsinya

Bandung - PDAM Tirtawening Kota Bandung akan memaksimalkan digitalisasi pada 2019. Salah satu caranya adalah akan membuat aplikasi AA Lincah.

Melalui aplikasi itu, rencananya semua aplikasi dan produk digital PDAM Tirtawening akan terintegrasi. Sehingga, secara digitalisasi semuanya akan menjadi satu pintu.

"Untuk tahun 2019 kita sedang merancang satu produk aplikasi yang bisa mengintegrasikan semua aplikasi-aplikasi yang sudah ada. Kita akan membuat aplikasi baru yang dibutuhkan untuk mengefektifkan, mengefisiensikan pelayanan kepada pelanggan," kata Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi di Kantor PDAM Tirtawening, Kota Bandung, Senin (31/12/2018).

Baca Ini Juga Yuk: Tausyiah hingga Umroh Gratis Warnai Muhasabah di PDAM Bandung

Aplikasi AA Lincah merupakan singkatan dari Aplikasi Andal Lincah Akurat dan Handal. Melalui aplikasi itu, rencananya akan tersaji berbagai informasi seputar pelayanan PDAM.

Nantinya, AA Lincah akan bisa digunakan oleh manajemen, petugas PDAM, serta tentunya pelanggan. "Di aplikasi itu kita bisa mengontrol mulai dari pengelolaan air baku sampai kepada billing system, itu akan terinformasi (melalui aplikasi)," jelasnya.

Sonny sendiri belum memastikan kapan aplikasi AA Lincah akan mulai diluncurkan dan berjalan efektif. Tapi, diharapkan secepatnya bisa direalisasikan. "Target kita di 2019 aplikasi ini bisa terwujud. Kita akan buat itu sambil nanti uji coba," ujar Sonny.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler