Ekonomi Syariah Akan Diterapkan di Riau

Bandung - Ekonomi berlandaskan syariah akan diterapkan di Riau. Itu jadi target pembangunan utama yang akan dijalankan Gubernur Riau terpilih Syamsuar.

Gebrakan pertama yang akan dilakukan usai dilantik dalam beberapa waktu ke depan adalah mengubah Bank Riau Kepri. BUMD milik Pemprov Riau itu akan dijadikan bank syariah.

"Langkah pertama yang akan kami lakukan nanti Provinsi Riau adalah akan mengupayakan pelayanan perbankan dengan sistem syariah," ujar Syamsuar di laman resmi Pemprov Riau.

Ekonomi berbasis syariah itu diharapkan jadi solusi dari gejolak ekonomi akibat perang ekonomi Amerika dan China yang berdampak luas di dunia. Di saat yang sama, ia juga berharap geliat ekonomi di Riau penuh berkah.

Untuk mewujudkan ekonomi berbasis syariah dalam konteks lebih luas, Syamsuar mengajak para ulama terlibat. Ia akan terbuka jika diberikan masukan oleh mereka untuk mewujudkan ekonomi syariah.

"Bantu dan berikan doa kepada saya untuk bisa mewujudkan hal itu dengan baik," ungkap Syamsuar.

Sementara selain mengubah Bank Riau Kepri, perubahan lain siap dilakukan. Ia bakal mengambil berbagai langkah untuk mewujudkan usaha pariwisata halal di Riau.

Ilustrasi Unsplash.com
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler