Indonesia Negara Paling Santai Versi Lastminute, Ini Alasannya

Bandung - Penyedia jasa perjalanan Eropa, Lastminute.com menyatakan kalau Indonesia jadi 'Most Chilled Out Countries in The World' alias negara paling santai di dunia loh! Santai yang dimaksud adalah relaksasi dan cocok sebagai destinasi liburan. Termasuk juga hak-hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur hingga jumlah spa yang terdapat di negara tersebut.

Berdasarkan faktor-faktor itu, Lastminute.com kemudian merangkum 15 destinasi santai, dan Indonesia berada di urutan teratas. Indonesia unggul dari semua negara karena memiliki garis pantai yang panjangnya lebih dari 88 ribu kilometer.

Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang hijau dengan suhu rata-rata 25 derajat celsius, hal ini membuat Indonesia menjadi tempat tinggal yang nyaman. Indonesia juga memiliki 66 spa dan retret kesehatan. Untuk menikmati itu semua, para pekerja di Indonesia punya keleluasaan menikmati rata-rata 30 hari libur per tahun.

Baca Ini Juga Yuk: Kota di Indonesia yang Jadi Tujuan Wisata Terpopuler Versi Google

Pada peringkat kedua ada Australia yang memberi para pekerjanya rata-rata 30 hari cuti tahunan. Negara kangguru ini juga memiliki lebih dari 40 ribu kilometer garis pantai dan 187 ruang hijau. Pada peringkat ketiga ada Islandia, negeri northern light ini memberikan pekerjanya rata-rata cuti tahunan 36 hari.

Di peringkat keempat ada Selandia Baru, karena warganya mendapat cuti tahunan sekitar 31 hari per tahun. Para warga Selandia Baru bisa menikmati 253 ruang hijau dan garis pantai sepanjang lebih dari 24 ribu kilometer.

Sri Lanka ada di peringkat kelima dengan suhu rata-rata hampir 27 derajat celsius, memiliki hutan nan rimbun dan warganya dapat menikmati libur rata-rata 40 hari dalam setahun. Lima negara lain yang masuk sepuluh besar di dalam daftar negara paling santai adalah Siprus di peringkat keenam, kemudian ada Filipina, Yunani, India dan Mauritius.

Sementara untuk lima terakhir dalam daftar ini adalah Kosta Rika, Portugal, Bulgaria, Kroasia dan Spanyol di peringkat ke-15. Meski tidak dalam daftar 15 negara paling santai di dunia, penelitian ini menunjukkan beberapa negara juga punya sarana dan kebiasaan yang layak dijajal untuk bersantai, yakni Thailand, Perancis, Finlandia, Jepang dan Kuba.

Foto: Instagram.com/kemenpar


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler