Gaya Kartasasmita, Calon Legislatif yang Ingin Bikin UU Milenial

Bandung - Politisi cantik ini bernama Gaya Kartasasmita. Banyak orang memanggilnya Ceu Gaya karena dia memang berdarah sunda asli, blasteran Sumedang-Ciamis. Kini, ia tengah mempersiapkan diri menjadi Calon Legislatif Untuk DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil 1 Jawa Barat Bandung dan Cimahi.

Meski usianya terbilang muda, Gaya punya visi kuat untuk membuat pembaruan di parlemen. Putri bungsu dari Ginanjar Kartasasmita ini punya tekad untuk membuat Undang-Undang yang isinya sesuai dengan perubahan zaman, sekaligus memenuhi aspirasi kaum muda.

"Sebagai pituin atau asli Sunda saya memilih Daerah Pemilihan di Bandung dan Cimahi. Ini menjadi passion saya karena memang orang tua berdarah Sunda dan saya concern untuk beberapa hal seperti pendidikan, perempuan ibu dan anak, persoalan lingkungan hidup, hingga seni budaya di Jawa Barat," ujar Gaya kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Tsamara Amany Jadikan Instagram untuk Diskusi Politik

Punya mimpi duduk di parlemen, cewek 30 tahun ini juga memiliki bekal banyak soal kepemimpinan. Ia sempat bekerja di salah satu NGO untuk membuat berbagai aturan yang kerap dikolaborasikan dengan pemerintahan.

"Tugas dari legislatif adalah membuat Undang-Undang, dan saya punya cita-cita pengin mengubah beberapa aturan yang kedaluarsa di DPR RI sesuai dengan tuntutan zaman dan memang bisa dipahami generasi milenial," tandas Gaya.

Ngomongin soal Sungai Citarum, Caleg yang menularkan hastag #BandungCimahiBergaya ini ingin berkontribusi banyak untuk menyelamatkan sungai terbesar di Jabar tersebut. Dengan jumlah populasi tertinggi di Indonesia, isu lingkungan hidup menjadi prioritas penting buat para wakil rakyat.

"Soal Citarum, saya pengin memperjuangkan cita-cita warga Jabar untuk memiliki sungai yang bersih. Mengapa Citarum? Karena persoalan ini sudah menjadi perhatian luar negeri. Jadi saatnya untuk memperjuangan cita-cita mereka," pungkasnya.


Foto: Dokumentasi Gaya Kartasasmita

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler