Bandara Raden Inten II Lampung Buka Penerbangan Internasional

Untuk lebih menarik minat turis asing berkunjung ke Lampung, Bandara Internasional Raden Inten II Lampung akan segera membuka penerbangan internasional di tahun 2019.

Adapun maskapai yang bakal melayani penerbangan internasional dari dan menuju Lampung adalah Wings Air dengan rute Lampung – Bandar Udara Seletar Singapura, begitupun sebaliknya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan devisa negara.

“Walau begitu, Pemda juga mesti gencar melakukan promosi wisata di daerahnya masing-masing, khususnya daerah yang sudah memiliki bandara internasional seperti Lampung,” katanya seperti yang dilansir di laman website dephub.go.id.

Baca Ini Juga Yuk: Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Punya Terminal Kargo Baru

Oleh karena itu, Menhub Budi Karya juga meminta agar Pemda Lampung mulai menyiapkan tujuan wisata yang mampu menarik minat wisatawan asing untuk datang ke daerahnya.

"Bandara Radin Inten II sudah kita tetapkan sebagai Bandara Internasional, kita berharap Lampung bisa menarik turis dari luar untuk datang ke Indonesia agar devisa bertambah,” jelasnya

Lebih lanjut, Budi Karya juga menyarankan agar masyarakat mau bersama-sama melakukan kampanye secara intens mengenai destinasi-destinasi wisata yang dimiliki daerahnya. “Hal ini bisa jadi satu kombinasi yang akhirnya akan membuat turis-turis, terlebih dari Asia minimal mudah mendapatkan informasi dan output yang baik," tuturnya.


Foto: dephub.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler