Kemeriahan Atraksi Akrobat Barongsai di Trans Studio Mall 

Bandung - Setiap momen Imlek datang, aksi pertunjukan barongsai memang selalu jadi yang paling ditunggu-tunggu. Dalam rangka memeriahkan Hari Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Febuari 2019 ini, salah satu mal di Bandung yaitu Trans Studio Mall kembali menghadirkan pertunjukan barongsai kelas dunia. 

Kali ini, pihak Trans Studio Mall  menampilkan pertunjukan barongsai yang terdiri dari barongsai lantai, barongsai tonggak, dan lion dance. Adapun kelompok Barongsai Long Qing dipilih kembali untuk menyajikan pertunjukan barongsainya yang mampu memukau setiap mata yang melihatnya. 

Untuk pertunjukan barongsai tonggak sendiri dilakukan secara akrobatik di area parkiran mall di atas 30 tonggak sepanjang 14 meter. "Kalau tahun lalu cuma digelar pada hari Imlek saja, kali ini digelar selama empat hari yaitu dari tanggal 2-5 Febuari," ujar Ulfa Maryon, Marcomm Manager Trans Studio Mall kepada BeritaBaik. 

Walaupun harus menyaksikan pertunjukan barongsai di tengah panas terik, tapi pertunjukan ini menarik lebih dari 1.000 orang penonton. 

"Kalau tahun lalu kita tampilkan di area plaza, tahun ini kita sengaja buat di area yang lebih luas. Agar pengunjung yang ingin menonton juga bisa menyaksikannya dengan lebih leluasa," terang Ulfa. 

Kelompok Barongsai Long Qing sendiri sudah dikenal namanya bukan hanya di kota Bandung saja, tapi sampai ke luar negeri. Mereka pernah meraih posisi ketujuh dalam gelaran Lion Dance World Festival 2003 di Padang. 

Pada tahun 2020 nanti, kelompok Barongsai Long Qing juga akan tampil dalam pagelaran PON di Papua. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler