Canggih! Warung Kelontong Bisa Pesan Barang Secara Online

Bandung - TemanBaik tertarik merintis warung rumahan berbasis digital? Bakal makin mudah loh, karena sekarang ada platform baru bertitel Alfamikro yang siap mendukung permodalan secara online. Bahkan, seluruh barang jualan juga bisa dipesan secara online. Canggih!

Meramaikan tren financial technology alias pinjaman online, TOKOMODAL juga mendukung usaha toko kelontong binaan yang berjuluk Outlet Binaan Alfa (OBA). TemanBaik bisa buka warung di garasi rumah, di kampus, atau di lokasi potensial manapun yang menjanjikan.

"Sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2018, sampai Januari 2019 lebih dari 8.300 pelaku UMKM OBA yang tersebar di lebih dari 50 kota telah memanfaatkan aplikasi ini. Bahkan 2.600 diantaranya berada di Jawa Barat," ujar Co-Founder fintech TOKOMODAL Chris Antonius kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Pinjam Duit Online

Bagaimana sih cara pesan barangnya? Pemilik warung tinggal pilih barang di aplikasi, lalu memilih pembayaran melalui TOKOMODAL, dan selanjutnya barang dikirim tanpa ongkos kirim dengan estimasi same-day service atau dikirim pada hari itu juga loh.

Ia juga bercerita, melalui proses yang langsung dilakukan secara online, dana fintech bisa diakses lebih cepat. Pemilik warung pun enggak perlu menunggu proses pengajuan yang terkadang menghabiskan waktu lama.

"Pengisian aplikasi dilakukan semuanya melalui online, dengan desain teknologi yang sangat mudah. Teknologi big data, penggunaan algoritma, dan proses online, keputusan kredit bisa diambil dalam rentang waktu sangat cepat," katanya.

Fintech yang satu ini, siap memberikan modal warung mulai dari Rp 1 sampai 10 juta berupa barang yang dipesan lewat online. Pengembaliannya antara 7 sampai 14 hari saja TemanBaik. Bahkan kita juga bakal dilatih mempercantik pajangan, kebersihan, cata melayani pembeli sampai urusan administrasi keuangan. Enak kan?

Sementara ini fintech TOKOMODAL telah menyalurkan permodalan lebih dari Rp 134 miliar. Untuk wilayah Jawa Barat sendiri telah tersalurkan lebih dari Rp 52 miliar.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler