Hobi Motret dan Menulis? Ikutan Lomba dari Kemendikbud, Yuk!

Bandung - TemanBaik hobi motret atau menulis? Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bikin lomba nih! Hadiahnya besar loh. Untuk lomba foto total hadiahnya Rp180 juta dan lomba menulis Rp111 juta.

Tema umum dari lomba itu adalah 'Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan. Kegiatan itu digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019.

Pendaftaran lomba dan pengiriman karya dibuka mulai ini. Batas akhir pengiriman karya akan ditutup pada 21 Maret 2019 pukul 23.59 WIB.

Untuk lomba foto, panitia membagi kategori untuk umum, guru, pelajar, dan jurnalis. Juara untuk kategori umum, guru, dan jurnalis akan mendapatkan hadiah Rp15 juta. Peringkat kedua akan mendapatkan Rp12 juta dan ketiga Rp10 juta.

Baca Ini Juga Yuk: Ikutan Kompetisi Menulis dan Video #JabarBaik Yuk!

Sedangkan juara kategori pelajar hadiahnya Rp6 juta. Bagi peringkat kedua dan ketiga, mereka akan mendapatkan Rp4 juta dan Rp3 juta. Ada tambahannya nih, juara favorit akan meraih Rp10 juta.

Untuk lomba menulis artikel dan karya tulis, kategorinya terbagi tiga, masing-masing umum, guru, dan jurnalis. Masing-masing juara pertama di setiap kategori akan mendapat hadiah Rp15 juta. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga masing-masing Rp12 juta dan Rp10 juta.

Menggiurkan kan TemanBaik lombanya? Hobi kamu memotret, menulis, termasuk bagi jurnalis, bisa diganjar hadiah menarik jika beruntung.

Cek dulu nih informasi dan seputar pendaftarannya di laman www.lombafotoartikel.kemdikbud.go.id. Jika kamu ingin menyampaikan pertanyaan seputar lomba, kamu bisa mengirim email atau surat elektronik ke alamat lombafoto@kemdikbud.go.id (untuk lomba foto) dan artikel.jurnalis@kemdikbud.go.id (lomba artikel).


Foto: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler