4 Tip Asyik dan Bijak Buat Nonton Debat Capres Kedua

Calon presiden (capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan melakukan debat yang akan disiarkan secara langsung melalui media televisi Minggu (17/2/2019) malam ini. Acara debat ini menjadi sarana bagi para pemilih untuk mengenal atau memantapkan diri siapa capres yang akan dipilih pada saat pilpres nanti.

Nah, beritabaik.id siapkan tip asik supaya kalian bisa mengikuti debat capres ini dengan baik.

1. Perhatikan Penyampaian Capres
Dalam debat nanti malam, masing-masing capres akan menyampaikan visi misi mereka. Baik Jokowi maupun Prabowo juga akan menjawab pertanyaan yang dipimpin oleh moderator. Ini adalah saatnya TemanBaik memperhatikan seperti apa cara penyampaian dan isi materi yang mereka sampaikan. Dengarkan dengan seksama apakah perkataan dari capres ada yang tidak bersesuaian dengan pernyataan mereka sebelumya. Jika ada yang mengganjal atas pernyataan mereka, catat dulu saja untuk kemudian di validasi setelahnya.

2. Jangan Menghina atau Menjelekkan Capres Lain
Kalau TemanBaik sudah punya pilihan sebelumnya, sebaiknya tidak usah terlalu terang-terangan menunjukkan saat menonton debat ini. Pikiran yang terbuka menggambarkan kalau TemanBaik adalah pemilih yang dewasa. Apalagi jika TemanBaik menonton debat bersama orang lain, baik itu teman, keluarga atau warga lain yang tak dikenal. Tahan diri supaya tidak terjadi gesekan.

3. Siapkan Camilan
Supaya seru seperti menonton di bioskop, TemanBaik juga bisa mempersiapkan camilan dan minuman untuk menonton acara debat capres ini. Ini juga dilakukan supaya TemanBaik tidak terlalu serius dan kaku dengan acara ini. Kalau bisa sih, cari teman nonton yang asyik ya.

4. Pantau Sosial Media
Biasanya, selain melihat acara secara langsung, pemirsa televisi juga memantau acara lewat media sosial untuk keseruan lainnya. Kita akan melihat berbagai hashtag seputar debat dengan berbagai macam isi. Melihat media sosial biasanya membantu kita memahami sisi lain yang mungkin terlewat oleh TemanBain saat serius menonton. Selain itu di media sosial kita bisa menemukan kelucuan-kelucuan yang bisa jadi 'bumbu' di tengah keseriusan acara.

Bagaimana? Siap nonton debat malam ini?



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler