Bawaslu Cirebon Sosialisasikan Pemilu dengan Cara Unik Ini

Cirebon - Beragam cara dilakukan penyelenggara pemilu untuk melakukan sosialisasi terkait kepemiluan. Ada yang unik nih, salah satunya di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Di sini, Bawaslu Kota Cirebon menggunakan media wayang loh untuk melakukan sosialisasi beberapa waktu lalu. Pagelaran wayang kulit itu digelar di Bangsal Prabayaksa, Keraton Kacerebonan, Kota Cirebon.

Itu jadi sosialisasi dengan cara unik pertama yang dilakukan Bawaslu setempat. Harapannya, melalui budaya lokal seni pewayangan, sosialisasi lebih mudah diterima masyarakat.

Baca Ini Juga Yuk: Laporkan ke Bawaslu Jika Temukan Angkot Jadi Media Kampanye

Berbagai hal terkait kepemiluan pun disampaikan melalui media wayang. Masyarakat diajak memahami apa itu pemilu, apa yang harus dilakukan, hingga mengajak mereka melakukan pengawasan.

"Melalui seni wayang kami harapkan dapat memberikan pengertian dan pemahaman tentang UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu," kata anggota Bawaslu Kota Cirebon Rahmat Bagja di laman resmi Bawaslu.

Ia pun mengajak semua pihak untuk mendukung kelancaran Pemilu 2019. Sehingga, demokrasi bisa benar-benar tegak di negeri ini untuk menghasilkan pemimpin, anggota legislatif, dan anggota DPD terbaik.


Foto: dokumentasi Bawaslu Kota Cirebon

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler