Spanduk Kampanye di Taman Termasuk Pelanggaran Loh

Bandung - TemanBaik sudah tahu jika ruang publik atau bangunan milik pemerintah dilarang jadi tempat pemasangan alat peraga kampanye (APK)? Jika ada spanduk, poster, atau alat peraga lainnya di tempat itu jelas merupakan pelanggaran kampanye loh.

Salah satu ruang publik itu adalah taman. Taman harus jadi area steril dari APK pasangan capres-cawapres, caleg, calon anggota DPD, maupun partai. Alat peraga itu misalnya bisa berupa spanduk, poster, baliho, termasuk stiker.

"Iya, taman termasuk yang dilarang ada pemasangan APK," kata Ketua Bawaslu Kota Bandung Zaki M Zam Zam saat ditemui di Kantor Bawaslu Kota Bandung, Jumat (22/2/2019).


Jika TemanBaik menemukan ada APK di taman, sebaiknya kamu segera melaporkannya ke pengawas pemilu setempat. "Nanti panwas akan mengidentifikasi dan nanti akan berkoordinasi dengan bagian trantib (ketentraman dan ketertiban) di kecamatan masing-masing (untuk melakukan penindakan)," jelasnya.

Jika kamu tidak tahu di mana panwas setempat, kamu juga bisa melaporkannya ke Bawaslu Kota Bandung di Jalan Leo Nomor 19 Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal. Tenang, identitas kamu akan dirahasikan kok. Jadi, jangan takut akan kamu akan berurusan dengan tim kampanye, caleg, atau partai yang memasang APK di taman.

Kamu juga bisa melaporkannya melalui media sosial, salah satunya ke akun @bawaslukotabandung. Yuk, kita sama-sama jaga agar ruang publik steril dari APK!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler