Keren! Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP di Tahun 2021

Bandung - Ada kabar baik nih, TemanBaik. Indonesia dipastikan jadi tuan rumah untuk ajang MotoGP pada tahun 2021 mendatang loh.

Nantinya balapan MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gelaran MotoGP di sirkuit yang memiliki panjang 4,32 km dan 18 tikungan ini dirasa akan memberikan pengalaman yang unik sekaligus lain dari pada untuk para pembalap yang bertanding di ajang MotoGP 2021.

Para pembalap yang bertanding nanti bakal menggunakan sirkuit jalan raya. Mereka dan penonton yang datang juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, sebab Sirkuit Mandalika merupakan salah satu kawasan wisata favorit di Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Barat.

Baca Ini Juga Yuk: Bangga! Indonesia Masuk 10 Besar Negara Paling Indah di Dunia

Dengan dipilihnya Sirkuit Mandalika sebagai tempat diselenggarakannya MotoGP Indonesia, hal ini sekaligus menjadi sirkuit jalan raya pertama di ajang MotoGP.

Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1996 dan 1997 yang bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor.

Selain menjadi tuan rumah MotoGP, Indonesia juga diputuskan bakal jadi tuan rumah kejuaraan World Superbike (WSBK) pada musim 2021 loh, TemanBaik.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah menandatangani kesepakatan dengan MOTUL FIM Superbike World Championship dan Doma untuk melaksanakan seri WSBK di Indonesia.

Nah, buat TemanBaik yang suka menonton balapan MotoGP dan WSBK udah enggak akan nonton jauh-jauh ke negeri tetangga nih.  


Foto: unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler