Ristekdikti Luncurkan Layanan Panggilan, Catat Nomornya

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia (Ristekdikti) secara resmi meluncurkan nomor pusat panggilan (call center) terbaru loh! Jika sebelumnya pusat panggilan di nomor 1500661, kini menjadi hanya tiga nomor, yaitu 126.

Layanan nomor Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu Ristekdikti atau disingkat 'Pintu Ristekdikti' mengintegrasikan tiga layanan publik utama. Tiga layanan tersebut adalah Layanan Informasi Publik, Layanan Pengaduan serta Layanan Teknis Bidang Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. 

Perubahan nomor layanan Pintu ini akan dilakukan bertahap. Sejak bulan Januari sampai Februari 2019, Nomor 126 sudah dapat dihubungi dan tersambung ke layanan contact center kemenristekdikti dengan pemberitahuan perubahan nomor akses layanan. 


Pada Maret hingga Juni 2019, nomor 150061 masih dapat dihubungi dengan pemberitahuan perubahan nomor akses layanan, selanjutnya telepon terputus. Mulai Juli 2019, nomor 1500661 sudah tidak dapat dihubungi dan tidak ada pemberitahuan. 

Layanan pusat Ristekdikti ini hadir setiap hari Senin dampai dengan Kamis, dari pukul 07.30 sampai dengan 16.30. Dan, khusus di hari Jumat, mulai pukul 07.30 sampai 17.00.

'Pintu Ristekdikti' sendiri sebenarnya telah diluncurkan sejak tahun 2016. Lewat layanan ini, masyarakat dapat mengeluhkan terkait pelayanan publik jadi lebih baik. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk menyederhanakan proses pelayanan publik.

Foto:  Instagram @ristekdikti

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler