Keren! Ignasius Jonan Puji Pelayanan Publik Banyuwangi

Banyuwangi - Pelayanan publik di Kabupaten Banyuwangi ternyata dinilai keren loh TemanBaik oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Mau tahu kenapa Jonan melempar pujian itu?

"Saya dua minggu yang lalu ke Banyuwangi, lalu Bupati Banyuwangi menunjukkan kepada saya satu gedung atau satu lokasi yang isinya pelayanan terpadu satu atap," kata Jonan di laman resmi Kementerian ESDM.

Ia lalu menyebut Banyuwangi sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki pelayanan terpadu lengkap di satu lokasi. "Dari mengurus BPJS, Samsat, perpanjang STNK, perpanjangan SIM, sampai mengurus sambungan listrik. Sampai ada KUA," jelasnya.

Baca Ini Juga Yuk: 3 Jurus Menpar Bikin Banyuwangi Jadi Tujuan Wisata Dunia

Jonan pun memandang apa yang dilakukan di Banyuwangi sebagai percontohan yang baik. Ia pun meminta jajarannya di Kementerian ESDM menirunya. Intinya, ia ingin agar pelayanan di Kementerian ESDM lebih efektif dan efisien.

"Ini semangatnya patut dicontoh. Pelayanan publik yang lengkap dalam satu atap itu patut dicontoh oleh Kementerian ESDM. Ini menurut saya amat sangat penting, bagaimana kita sebagai regulator itu melayani semakin lama semakin efektif," tuturnya.

Ia juga punya permintaan lain loh ke jajaran kementeriannya. Jangan lagi ada perizinan yang dipersulit. Semua harus dipermudah agar pelayanan publik bisa dirasakan manfaatnya secara positif oleh masyarakat."Jangan mempersulit dan memperlambat pemberian izin. Itu adalah perilaku yang tidak baik," pungkas Jonan.



Foto: dokumentasi Kementerian ESDM

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler