Keren Nih! Jabar Akan Dirikan Toko Kopi di Maroko

Bandung - Ada kabar baik nih TemanBaik. Dalam waktu dekat, di Maroko akan berdiri toko kopi asal Jawa Barat. Kopi yang dijual di sana pun jelas kopi asal Indonesia, tepatnya Java Preanger yang merupakan kopi terbaik dari Jawa Barat.

Rencana didirikannya toko kopi itu merupakan salah satu poin hasil kunjungan bilateral Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke mitra sister province Jawa Barat, yaitu Souss Massa Region, Maroko, pada Sabtu (9/3/2019) waktu setempat.

Pemerintah setempat memberikan kesempatan bagi Jawa Barat untuk membuka toko kopi itu di kawasan Marina Agadir. Toko Kopi itu bakal jadi sarana untuk membuat kopi Java Preanger semakin mendunia.

Selain itu, ada juga hasil positif lain loh TemanBaik dari kunjungan Emil, sapaan Ridwan Kamil. Akan akan pengiriman misi kesenian dan kebudayaan pada kegiatan yang bakal diselenggarakan di Souss Massa dalam waktu dekat.

"Pada bidang kebudayaan, melalui penyelenggaraan kolaborasi event budaya, Pemprov Jawa Barat akan mengirimkan delegasi kesenian ke Souss Massa pada bulan Juli," kata Emil dalam siaran persnya, Minggu (10/3/2019).

Emil mengatakan, kerjasama yang dijalani antara kedua belah pihak diharapkan berjalan secara berkesinambungan. Dari kerjasama itu juga diharapkan memberi keuntungan bagi masing-masing pihak, terutama bagi masyarakat.

Contohnya, jika Jawa Barat akan mendirikan toko kopi di Souss Massa, pemerintah Souss Massa diberi kesempatan membuka keran impor jeruk Souss ke Jawa Barat.

Jawa Barat sendiri cukup potensial dijadikan sebagai area perdagangan jeruk Souss. Sebab, Jawa Barat memiliki penduduk terbanyak di Indonesia sekaligus merupakan konsumen buah-buahan terbesar di Indonesia.

Foto: dokumentasi Humas Pemprov Jawa Barat

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler