Intip Wajah Baru JPO di Gelora Bung Karno yang Instagramable

Jakarta - Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, telah menarik perhatian masyarakat. Pada Kamis (28/02/2019) kemarin, JPO ini resmi dibuka untuk umum.

Jika dilihat dari jauh, jembatan ini seperti dilapisi oleh cincin-cincin rasaksa. JPO di Gelora Bung Karno ini, merupakan salah satu dari tiga JPO yang menjadi prioritas revitalisasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JPO dengan desain modern ini, juga ramah bagi penyandang disabilitas loh. Jalannya yang dibuat miring memudahkan pengguna kursi roda untuk menggunakannya. Selain itu, pada bulan Mei 2019 nanti, akan dipasang lift.


Selain desainnya yang unik, jembatan ini juga dihiasi oleh lampu-lampu LED dan lampu sorot RGB (Red, Green, Blue) yang terpasang disetiap cincinnya. Lapisan besi itu, menjadi seakan-akan menyala jika dilihat dari kejauhan. Adanya lampu tersebut membuat pemandangan di kawasan Gelora Bung Karno semakin meriah.

Tidak hanya itu, berbeda dengan JPO lain, JPO di kawasan Gelora Bung Karno ini, memiliki railing besi di setiap sisinya, cctv yang terpasang selama 24 jam, lantai dilapisi partitur kayu, neon box petunjuk arah, serta dua tempat sampah di kedua sudut jembatan.

Wajah baru JPO ini, berhasil menarik perhatian masyarakat. Ketika menjelang sore, saat lampu-lampu LED akan menyala, tidak jarang banyak masyarakat yang sudah berkumpul dan menyiapkan kameranya.

"Dari pertama kali diresmikan, banyak banget yang datang buat foto-foto. Siang-siang aja udah ada yang foto, tapi kalo malem, setelah magrib itu makin banyak yang dateng. Soalnya jembatannya bakalan keliatan tambah cantik kalo udah gelap," ujar Adi Irawan, Satpol PP yang berjaga di sekitar lokasi.

Bukan hanya anak muda saja loh, yang datang untuk berfoto, bahkan sekelompok ibu-ibu pun juga tak mau kalah. Selain itu, tidak hanya warga lokal yang tertarik untuk berfoto di dekat jembatan penyebrangan orang ini, wisatawan mancanegara yang kebetulan berada di sana, tidak mau melewatkan berfoto di jembatan yang tampilannya sudah cantik.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler