Malam Ini Ada Pawai Obor Bandung Lautan Api, Nih Rutenya!

Bandung - TemanBaik yang tinggal atau sedang berada di Kota Bandung ingin melihat keseruan? Malam ini bakal ada loh! Ada apa nih? Malam ini akan ada pawai obor yang melibatkan banyak orang. Itu dilakukan untuk memperingati momentum Bandung Lautan Api.

Jika kamu penasaran ingin melihat bagaimana serunya pawai obor itu, BeritaBaik.id kasih tahu nih rutenya. Kegiatan ini akan menggunakan Lapangan Tegalega sebagai titik kumpulnya.

Mulai pukul 18.30 WIB, para peserta akan berjalan kaki menuju Balai Kota Bandung di Jalan Wastukancana. Bingung kamu melihat iringan peserta pawai obor di mana? Kamu tinggal menunggu di beberapa titik saja untuk melihat keseruannya secara langsung.

Rute pawai adalah mulai dari Lapangan Tegalega, Jalan Mohamad Toha, Dewi Sartika, Asia-Afrika, ABC/Banceuy, Cikapundung, Braga, Viaduct, Perintis Kemerdekaan, dan Wastukancana sebagai titik akhir.

Jika kamu ingin menghindari kemacetan, hindari deh jalan-jalan itu mulai dari pukul 18.30 WIB. Sebab, rombongan akan berjumlah sangat banyak.

Kegiatan pawai obor sendiri dilakukan sebagai simbolis perjuangan rakyat Bandung pada 24 Maret 1946 silam. Dari kegiatan pawai, warga diharapkan bisa mengambil pelajaran berharga dan mengenang jasa para pahlawannya di masa lalu.

Pawai obor itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Bandung Lautan Api yang digelar Pemkot Bandung. Sebelumnya, pada Jumat (22/3/2019), Wali Kota Bandung Oded M Danial dan sejumlah pejabat di Bandung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di kawasan Cikutra, Kota Bandung.

Sedangkan kegiatan puncak dari peringatan Bandung Lautan Api akan digelar pada Minggu (24/3/2019) pagi di Balai Kota Bandung dengan menggelar upacara.

Foto Ilustrasi dokumentasi beritabaik.id/Djuli Pamungkas
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler