PT DI Bawa Pesawat Ini dalam Pameran di Malaysia, Mau Tahu?

Bandung - PT Dirgantara Indonesia (PT DI) kembali mengikuti pameran internasional nih, TemanBaik. Kali ini, PT DI ikut jadi peserta dalam Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019 di Malaysia.

Kegiatan itu akan berlangsung 26-30 Maret 2019 di dua lokasi terpisah, yaitu Mashuri International Exhibition Centre (MIEC) untuk pameran kedirgantaraan dan di Resort World Langkawi untuk pameran maritim.

Dalam pameran itu, PT DI akan memamerkan model pesawat kebanggaannya yaitu CN-235 Gunship. TemanBaik mau tahu apa sih keunggulan pesawat itu? CN-235 Gunship ini menggunakan mesin turboprop General Electric CT7-9C3. Pesawat ini dilengkapi senjata yang menggunakan kanon tunggal kaliber 30 milimeter.

Pesawat ini juga dilengkapi sistem persenjataan lain, seperti pemasangan gantungan senjata di rumah roda (sponson undercarriage). PT DI juga mengembangkan pesawat itu sesuai kebutuhan pasar.

Baca Ini Juga Yuk: Canggih! TNI AL Punya 1 Pesawat dan 5 Helikopter Baru Buatan PTDI

Pesawat itu bisa digunakan sebagai pesawat dukungan tembakan bagi pasukan darat, Combat SAR, pengawasan laut, hingga potential customer. Pangsa pasar potensial untuk pemasaran CN-235 di antaranya Filipina, Pakistan, Uni Emirat Arab, Qatar, serta Senegal.

Melalui pameran itu, PT DI diharapkan dapat membuka peluang ekspor untuk produk-produknya, khususnya pesawat CN-235. Selain bermanfaat untuk bisnis, ekspor pesawat jelas akan membuat Indonesia bangga.

Sebab, Indonesia mampu menciptakan pesawat berkualitas tinggi. Tidak kalah dari negara maju seperti Amerika Serikat, Rusia, dan Perancis kan TemanBaik!

Sementara selain pameran, PT DI juga akan melakukan berbagai kegiatan selama mengikuti LIMA 2019 tersebut. Salah satunya penandatanganan kerja sama dengan beberapa pihak.


Foto: dokumentasi PT DI


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler