Keren! Pramuka di Purbalingga Bantu Promosikan Pariwisata

Purbalingga - Anggota Praja Muda Karana (Pramuka) di Kabupaten Purbalingga punya fungsi keren nih, TemanBaik. Mereka jadi 'promotor' pariwisata di Purbalingga.

Mereka yang akan mempromosikan pariwisata adalah Pramuka Satuan Karya (Saka) Pariwisata. Mereka akan fokus menggaungkan pariwisata dengan sasaran utama kalangan generasi muda.

Pada Minggu (7/4/2019), anggota Pramuka Saka Pariwisata itu pun dikukuhkan. Total ada 49 orang yang merupakan anggota Pramuka tingkat SMA di Purbalingga.

Sebelum dikukuhkan, mereka dibekali berbagai ilmu seputar kepramukaan dan tentunya segala hal terkait pariwisata. Dalam promosi pariwisata, mereka diminta aktif melakukan promosi melalui media sosial masing-masing.

"Anggota Pramuka harus bisa maksimalkan media itu untuk promosi pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan potensi daerah Purbalingga," kata Pimpinan Pramuka Saka Pariwisata Purbalingga Ir Prayitno di laman resmi Pemprov Jawa Tengah.

Tugas itu diberikan karena promosi pariwisata secara konvensional dinilai sudah tidak efektif. Dengan memanfaatkan media sosial, gaung Pariwisata di Purbalingga diharapkan semakin tersebar luar.

Harapan besarnya, bukan hanya wisatawan luar kota, wisatawan luar negeri juga diharapkan akan tahu sisi menarik pariwisata Purbalingga. Sehingga, geliat pariwisata di Purbalingga diharapkan bisa berkembang pesat.

Foto: pelantikan Pramuka Saka Pariwisata Purbalingga (dokumentasi Pemkab Purbalingga)
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler