Pemilu Semakin Dekat, Yuk Mantapkan Pilihan!

Bandung - TemanBaik sudah punya pilihan siapa yang akan dicoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nanti? Jika belum, yuk siap-siap dari sekarang! Pemilu 2019 kan tinggal menghitung hari, tepatnya 17 April 2019. Hari itu akan hari bersejarah untuk menentukan siapa yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Komisioner KPU Kota Bandung Adi Prasetyo berharap masa kampanye menjadi ajang bagi publik untuk mengetahui visi, misi, hingga program para kandidat. Di saat yang sama, KPU di seluruh kabupaten/kota juga terus melakukan sosialisasi pemilu.

"Dari KPU sendiri informasi melalui media sosial ataupun website KPU sudah banyak. Seperti siapa saja caleg (mantan) koruptor juga terpampang di situ. Itu jadi bagian dari pendidikan bagi pemilih untuk menentukan pilihannya," kata Adi di sela kegiatan Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kota Bandung, Selasa (9/3/2019).

Dalam Pemilu 2019 sendiri ada lima surat suara yang harus dicoblos, yaitu surat suara calon presiden/wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD RI. Kamu sudah tahu siapa saja kandidat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing?

Sebaiknya cari deh informasinya dari sekarang. Sehingga, kamu nantinya sudah punya pilihan sebelum datang ke TPS. Apa sih untungnya?

Dengan menentukan pilihan sebelum ke TPS, itu akan mempersingkat waktu kamu juga di TPS. Sebab, kamu sudah tahu capres-cawapres, caleg, dan calon anggota DPD ada di nomor urut berapa, termasuk dari partai mana.

Jadi, kamu tidak perlu lagi berada lama-lama di bilik suara untuk mencari sosok pilihan kamu. Tinggal membuka masing-masing surat suara, cari pilihanmu, coblos, lipat surat suara, kemudian masukkan ke kotak suara.

Sementara itu, per hari ini berbagai persiapan pemilu sudah dilakukan KPU Kota Bandung. Logistik pun sudah mulai disebar sejak beberapa waktu lalu.

"Kita sudah 90 persen, 10 persennya tinggal finishing logistik ke kecamatan-kecamatan," jelas Adi.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler