Sabtu Ini Bakal Ada Beberesih Bandung, Ikutan Yuk!

Bandung - Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (27/4/2019), bakal ada kegiatan seru nih di Kota Bandung. Nama kegiatannya Beberesih Bandung. Apa sih yang dilakukan dalam kegiatan ini?

Beberesih sendiri diambil dari kata bahasa Sunda yang berarti bersih-bersih. Melalui kegiatan itu, akan ada ribuan orang yang secara massal melakukan kegiatan membersihkan Kota Bandung.

"Insya Allah tanggal 27 (April) ini kita akan melakukan Beberesih Bandung," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kamis (25/4/2019).

Rencananya, kegiatan akan dimulai di Pendopo Kota Bandung dengan diawali salat subuh berjamaah. Setelah salat subuh, peserta yang berasal dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, akan menyebar ke berbagai titik di Kota Bandung.

Bukan hanya di area pusat kota loh, kegiatan bersih-bersih juga bakal dilakukan serentak di seluruh wilayah di Kota Bandung. Sehingga, dalam sehari itu warga Bandung akan gotong-royong membuat kotanya menjadi lebih asri.

"Ada yang beberesih di pusat kota, ada juga di seluruh kelurahan serentak beberesih," ungkap Oded.

Kenapa sih harus dilakukan Beberesih Bandung? Tujuan utamanya jelas untuk menumbuhkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri.

"Ini juga dalam rangka kita berkhidmat menyambut Ramadan," ucap Oded.

TemanBaik tertarik enggak ikut bersih-bersih di Bandung? Jika kebetulan melihat ada yang sedang bersih-bersih, jangan ragu deh buat turun langsung dan ikut membantu. Apalagi jika kamu warga Kota Bandung, kamu akan lebih senang kan jika lingkungan sekitarmu bersih. Yuk, ikutan bersih-bersih!
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler