Hadapi Industri 4.0, bjb Kolaborasi dengan Dua BUMN Ini

Bandung - Di era industri 4.0, konsep kolaborasi memang makin booming dilakoni berbagai perusahaan. Langkah ini pun ditempuh oleh bank bjb. Baru-baru ini, bank pembangunan masyarakat Jawa Barat ini melakukan kerja sama dengan PT. Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dan Telkom Indonesia.

Kali ini, pembayaran premi asuransi ASN di area Jabar dan Banten sudah bisa dilakukan lewat bank bjb. Caranya lebih mudah, praktis, dan bisa dilakukan di seluruh area yang tercover jaringan kantor bank bjb. 

"Kerja sama antara bank bjb dengan PT. Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman tentang Penggunaan Produk, Jasa dan Layanan Perbankan. Jadi semua ASN yang memegang premi Taspen Life semuanya lewat bank bjb," ujar SEVP Komersial & UMKM bank bjb, Beny Riswandi kepada BeritaBaik, Jumat (10/05/2019) di Bandung.

Ia menjelaskan, penguatan sinergi ini merupakan salah satu upaya bank bjb untuk meningkatkan layanan, fee based income, serta jumlah dana pihak ketiga (DPK). Semakin banyak kolaborasi, maka jejaring dan perluasan potensi bisnis juga bisa diraih bjb.


Selain dengan Taspen Life, belum lama ini bank bjb juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) Tbk tentang pemanfaatan produk dan jasa dan layanan perbankan. "Kolaborasi ini juga bertujuan meningkatkan pelayanan dan menjalin sinergi yang berkesinambungan dengan berbagai pihak. 
Kerja sama pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan yang bank bjb," katanya.

Sinergi antara bank bjb dan Telkom mencakup banyak hal loh. Sebut saja untuk pengelolaan produk dana, seperti tabungan, giro, deposito, penyaluran produk kredit, jasa dan layanan perbankan, pengelolaan dana pensiun, dan masih banyak lagi.

Nah enggak cuma bjb loh yang memberikan manfaat. Telkom juga siap mendukung bjb dalam hal teknologi digital, antara lain untuk Telecommunication, Information, Media, Edutainment & Services (TIMES), Revitalisasi network (LAN, WAN, MAN), Penyediaan jasa layanan DC dan DRC, pengembangan aplikasi core produk perbankan (core banking, switching, LOS, Laku Pandai, dan PSAK 71), dan lain-lain.

“Melalui kerja sama ini diharapkan ke depannya bank bjb semakin kuat memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya dalam hal jasa dan layanan perbankan," ungkap Beny.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler