Unik! Jawa Timur Kembangkan Buah Melon Berbentuk Kubus dan Hati

Sidoarjo - Jawa Timur punya inovasi yang unik di bidang agribisnis nih TemanBaik! Jika buah melon biasanya berbentuk bulat, Jawa Timur berhasil membudidayakan buah melon sehingga bisa tumbuh dengan bentuk unik seperti kubus dan hati. Unik ya!

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut melihat sendiri melon unik ini saat panen Melon Bersertifikat Prima 3 hasil produksi inovasi UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Horikultura Sidoarjo, Rabu (15/5/2019). Khofifah dengan bangganya membagikan foto panen tersebut di akun Instagramnya @khofifah.ip

"Diversifikasi produk ini untuk semakin meningkatkan nilai jual melon, karena bisa terjual lima kali lipat dari harga melon biasa," ujar Khofifah.

Ia menuturkan, produk Melon Prima ini tidak ada rekayasa genetik dalam pengembangannya alias alami, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Manfaat yang Didapat Saat Mengonsumsi Buah Naga

"Untuk sementara melon ini baru bisa memenuhi pasar domestik, ke depan Pemprov Jatim akan mengembangkan lebih luas produksinya agar bisa di ekspor ke luar negeri. Sangat cocok bagi petani milenial," tambahnya.

Khofifah berharap melon unik bisa terus berkembang. Sehingga para petani juga akan semakin meningkat kesejahterannya. Bagi TemanBaik yang ingin melihat proses budidayanya, Khofifah mempersilakan untuk datang langsung.

"Silahkan datang berkunjung karena sudah jadi destinasi wisata agro," tutur Khofifah.

Bagaimana TemanBaik, tertarik membeli melon berbentuk unik ini?

Foto: Instagram.com/khofifah.ip

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler