Indonesia Kerja Sama dengan Visa untuk Mudahkan Wisman

Jakarta - Untuk mempromosikan branding Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng perusahaan teknologi pembayaran global Visa untuk berkolaborasi. Kerja sama ini dirasa bisa menguntungkan kedua belah pihak. Sebab bisa mendapatkan empower devisa dan meningkatkan penjualan merchant lokal.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahyamengatakan kerja sama ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara (wisman) dengan memanfaatkan skala dan jaringan global milik Visa.

"Kerja sama ini diarahkan menjadi ajang promosi khususnya bagi merchant-merchant lokal untuk semakin dikenal oleh para turis asing. Posisi Visa sebagai penyedia pembayaran digital terkemuka di dunia dapat bermanfaat untuk memperluas rekam jejak kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia di luar negeri," katanya yang dilansir dari laman kemenpar.go.id.

Baca Ini Juga Yuk: Cara Kemenpar Ajak Milenial Terlibat dalam Pariwisata Indonesia

Lebih lanjut, Arief menambahkan kemitraan ini juga dapat membuka potensi Indonesia dalam mengembangkan Digital Tourism 4.0 dengan menciptakan pengalaman liburan yang serba mudah bagi para wisman yang mengunjungi Indonesia.

"Pembayaran digital akan semakin terintegrasi dalam perjalanan liburan masa kini dimana wisatawan menggunakan teknologi tersebut untuk membeli tiket penerbangan, memesan hotel, tur, dan berwisata kuliner. Kami berharap dapat mendukung mobilitas mereka di destinasi wisata yang dikunjungi," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan kolaborasi ini bertujuan untuk membagi pengetahuan dan praktek terbaik dalam mempromosikan destinasi unggulan di Indonesia.

"Kami juga akan memfasilitasi para merchant lokal pilihan kami dalam menerima pembayaran kartu dan nirsentuh sehingga memudahkan para wisman dan wisatawan domestik dalam menggunakan metode pembayaran yang lebih mudah, aman, dan nyaman," ujar Riko.


Foto: kemenpar.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler