Trik Biar Enggak Kebawa 'Panas' di Media Sosial

Bandung - Saat ini sedang ramai berita-berita mengenai aksi demontrasi di Ibukota yang malah berlangsung ricuh. Disadari atau tidak, hal tersebut memicu kita untuk menjadi 'panas' dan bawaannya ingin ikut berkomentar. Nah, dari pada kamu malah jadi kebawa 'panas', lebih baik tetap lakukan hal-hal baik saja yuk! Apa saja sih? Ikuti trik-trik di bawah ini ya:

Bagikan Konten Positif
Di masa 'panas' seperti ini, lebih baik jangan mudah terbawa keinginan untuk menyebarkan berita yang marak tersebar di media sosial atau media masa yang tidak berimbang dengan kenyataan sesungguhnya. Lebih baik tetap lakukan kegiatanmu seperti biasa dan membagikan konten-konten positif yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

Bikin Tagar Positif
Walapun saat ini di media sosial banyak tagar-tagar mengenai aksi damai yang malah berujung rusuh, kamu bisa kok mengabaikannya. Lebih baik kamu menciptakan tagar sendiri yang berbau hal positif dan bisa menebar kebaikan, syukur-syukur tagar yang kamu buat malah jadi banyak diikuti oleh banyak orang di linimasa.  

Jangan Ikut Sebar Hoax
Tentunya akan ada banyak informasi berupa artikel, foto, dan video yang tersebar. Tolong jangan mudah percaya sebelum kamu benar-benar mengetahui kebenarannya ya, TemanBaik. Alangkah lebih baik, kamu juga tidak ikut-ikutan langsung meneruskan info yang kamu dapat ke grup WhatsApp atau grup-grup lainnya di media sosial. Tetap saring informasi apapun yang didapat. Jangan mudah terprovokasi!  

Tahan Komentar yang Berbau Politik
Memang sih melihat berita-berita di media massa saat ini rasanya mungkin gatal sekali ingin ikut berkomentar. Tapi, alih-alih ikut berkomentar dan mengundang balasan yang memicu perbedaan pendapat, lebih baik menahan diri untuk tidak ikut berkomentar akan hal-hal yang berbau politik. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler