Persiapkan Ini Saat Mudik, Jangan Andalkan Rest Area Ya!

Bandung - TemanBaik ada yang akan mudik menggunakan mobil dan melintas ke jalan tol? Jika ada, sebaiknya lakukan beberapa persiapan ini ya. Kira-kira apa saja ya?

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko mengingatkan hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi fisik pemudik. Sebab, pemudik harus dalam kondisi prima, terutama bagi yang mengemudi. Berikutnya, tentu persiapkan kendaraanmu dengan baik.

"Sebelum berangkat sebaiknya kendaraan juga sudah diisi penuh bahan bakarnya," kata Trunoyudo di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (28/5/2019).

Kenapa sih harus penuh? Kan bisa ngisi bahan bakar di rest area? Iya juga sih. Tapi, pertimbangkan lagi deh TemanBaik juga mengandalkan mengisi bahan bakar di rest area. Sebab, rest area sangat berpotensi memiliki antrean yang panjang selama arus mudik dan balik.

Jadi, lebih baik isi penuh bahan bakar sejak berangkat ya. Selain itu, isi kembali bahan bakar sebelum 'krisis'. Kamu enggak mau kan mobilmu mogok gara-gara kehabisan bahan bakar dan jauh dari pom bensin?

Baca Ini Juga Yuk: Antisipasi Sakit Saat Mudik, Ini 5 Obat yang Wajib Dibawa

Rest area juga sebaiknya jangan diandalkan untuk jadi tempat sahur atau berbuka puasa. Jawabannya sama, restoran atau tempat makan di rest area biasanya penuh dan kamu harus mengantre lama.

Terbayang enggak sudah lelah di perjalanan tapi kamu harus menunggu lama untuk datangnya pesanan makanan sahur atau berbuka? Lalu, apa solusinya?

"Rest area itu biasanya jadi lokasi favorit saat buka dan sahur. Maka kita mengimbau sebaiknya pemudik menyiapkan perbekalan makanan," jelas Trunoyudo.

Dengan begitu, TemanBaik akan lebih tenang deh selama perjalanan. Sehingga, saat waktu sahur atau berbuka tiba, kamu bisa makan tanpa harus antre.

Minimal, kamu bawa camilan dan minuman deh. Setelah cukup mengganjal, kamu bisa mencari rest area yang agak kosong untuk makan makanan berat.


Foto: Oris Riswan Budiana

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler