Gowes Bareng Nirina Zubir, Ganjar Pranowo Diberi Julukan Ini

Semarang - TemanBaik, tahu enggak jika artis multitalenta Nirina Zubir sedang melakukan aksi bersepeda sejauh 1.200 kilometer? Ia mulai menjalankan aksinya itu sejak 6 Juni lalu dengan memulai perjalanan dari Jakarta. Total perjalanan selama 12 hari itu, titik akhirnya adalah di kawasan Seminyak, Bali.

Perjalanan mereka diberi judul #suamiistriride. Bukan hanya Nirina saja, sang suami Ernest Fardiyan Syarif juga turut serta dalam perjalanan tersebut, yang juga diikuti oleh 6 kawannya. Jadi, Nirina dan sang suami enggak akan 'mati gaya' selama perjalanan.

Pada Senin (10/06/2019), Nirina mengontak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat perjalanannya memasuki Semarang. Ia meminta izin melintas di kawasan 'kekuasaan' Ganjar. Nirina pun enggak menyangka, ia ternyata disambut secara khusus pada Selasa (11/6/2019).

Selain dijamu, perjalanan Nirina dan kawan-kawan pun diantar oleh Ganjar dan istrinya. Hebatnya, Ganjar mendampingi mereka dengan menggunakan sepeda. Total, Ganjar dan istrinya turut mengiringi perjalanan Nirina dan kawan-kawan sejauh 16 kilometer di kawasan Semarang.

Bukan rute yang mudah loh, Ganjar sengaja memilih rute yang cukup menantang. Tanjakan hingga turunan tajam menjadi santapan perjalanan. Nirina pun memuji Ganjar dan istrinya yang kuat gowes sejauh 16 kilometer bersama dirinya. "Ini pasangan riding suami istri terganas. Tanjakannya luar biasa. Sepertinya kita dikerjain. Kita jadi punya sebutan baru nih buat Pak Ganjar dan istri, BPB, mereka Bukan Pejabat Biasa," kata Nirina di laman resmi Pemprov Jawa Tengah.


Dari Semarang, Nirina dan kawan-kawan bakal bertolak ke Solo. Total sisa perjalanan yang harus ditempuh mencapai 700 kilometer. Ia pun optimistis mampu menyelesaikan perjalanan yang sudah direncanakan.

Sementara itu, Ganjar mengaku sengaja memilihkan rute istimewa bagi Nirina dan kawan-kawan, yaitu rute ke Ungaran lewat Gunungpati. Sebab, jalur itu tergolong tidak terlalu ramai. Ia pun mengatakan rute itu sebagai THR. Tapi, bukan tunjangan hari raya loh. "Ini kan masih Lebaran, mereka tak kasih THR, Tanjakan Hari Raya," kelakar Ganjar.

Dari apa yang dilakukan Nirina dan sang suami, Ganjar mengatakan ada hikmah yang bisa diambil, yaitu menjalankan pola hidup sehat. Kenapa pasangan suami-istri harus menjalankannya?

"Agar fisiknya kuat, hatinya waras," tutur Ganjar.

Foto: dokumentasi Humas Pemprov Jawa Tengah
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler