Ingin Cari Kerja di Jabar? Ini yang Harus Kamu Perhatikan

Bandung - TemanBaik warga luar Jawa Barat ada yang ingin mencari kerja di Jawa Barat selepas musim libur Idulfitri selesai? Jawa Barat terbuka kok jika mau jadi tinggal dan mencari kerja di sini.

"Silakan warga Indonesia datang ke Jawa Barat enggak ada masalah, welcome, ini kan NKRI," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/6/2019).

Meski begitu, ada yang harus kamu perhatikan loh jika ingin bekerja di Jawa Barat? Yang paling utama adalah memiliki kemampuan atau pengalaman bekerja. Hal itu akan jadi bekal kamu untuk mencari pekerjaan.

Jika belum punya kemampuan atau pengalaman, siap-siap deh kesulitan mencari pekerjaan. Sebab, mayoritas perusahaan atau tempat kerja di Jawa Barat mayoritas membutuhkan sosok berpengalaman di bidangnya.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Sifat yang Perlu Kamu Miliki untuk Menunjang Karier

"Kalau mau cari kerja, ya namanya cari kerja berarti harus punya skill, kira-kira begitu. Jadi, kalau datangnya ingin mencari kerja, bukan bertamu, harus dengan skill," ungkapnya.

Sebab, akan ada hal negatif jika kamu enggak punya kemampuan atau pengalaman kerja. Selain sulit mendapatkan kerja, kamu juga akan jadi beban loh di daerah setempat.

"Kalau tidak punya skill, dia akan membebani sistem sosial di daerah tujuan," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Selain itu, kamu juga akan kerepotan loh. Bayangin deh jika kamu belum mendapatkan pekerjaan, di mana kamu akan tinggal, dari mana kamu bisa makan, serta sederet kebutuhan lainnya.

Masih mending kalau kamu punya saudara atau teman yang 'baik' memenuhi kebutuhanmu selama belum dapat kerja. Kalau enggak ada, bagaimana? Jadi, pikirkan dulu ya sebelum mencari kerja di Jawa Barat.


Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler