Jokowi Ulang Tahun, Ini 5 Hal yang Tidak Banyak Orang Tahu

Bandung - Pada tanggal 21 Juni, Presiden Republik Indonesi Joko Widodo tepat berusia 58 tahun. Namun,  tahu kah TemanBaik kalau ada beberapa hal yang kerap dilakukan Jokowi tapi tidak banyak orang tahu. Berikut ini 5 hal yang bisa kamu ketahui sekarang:

Suka Minum Temu Lawak
Mungkin banyak orang memiliki kebiasaan minum kopi atau teh di pagi hari, tapi lain bagi Jokowi, ia malah lebih suka minum temu lawak dibandingkan dengan minuman-minuman lainnya.

Menyukai Musik Rock
Jelas saja jika Jokowi disukai oleh banyak anak muda, apalagi pecinta musik keras. Hal ini dikarenakan Jokowi suka mendengarkan musik bergenre rock hingga metal. Jokowi merupakan penggemar band Metallica, Lamb of God, Megadeth, Napalm Death, Guns N Roses, dan masih banyak lagi.

Cincin Nikah Rp 24.000
Saat menikahi istrinya, Iriana pada tahun 1986 silam, rupanya Jokowi membeli cincin nikah yang dibeli dengan harga Rp 24.000. Nominal sebesar itu saat zaman dulu dengan sekarang sudah sangat berbeda kondisinya. Tapi, banyak yang enggak percaya jika cincin nikah yang diberikannya kepada sang istri.

Selalu Sungkem Kepada Sang Ibu
Presiden Ri yang satu ini merupakan seorang anak yang sangat dekat dengan orang tua, khususnya Ibunya yaitu Sujiatmi. Pada beberapa kesempatan, Jokowi juga selalu membudayakan sungkem kepada sang Ibu. Hal ini tidak hanya dilakukan pada momen lebaran saja loh, tapi juga pada saat pencoblosan kepala daerah waktu itu. Ia selalu mengunjungi sang Ibu ketika akan melakukan hal-hal penting dalam hidupnya.

Tidak Suka Memakai Jam Tangan
Jika kamu perhatikan, pada setiap kesempatan Jokowi hampir tidak pernah terlihat memakai jam tangan. Rupanya hal yang satu ini merupakan kebiasaannya dari kecil yang hingga akhirnya tertanam sampai ia menjadi kepala negara.

Malah saat Jokowi kecil dulu, ia pernah menangis ketika disuruh menggunakan jam tangan untuk berfoto. Ia lebih suka melihat tanda waktu di handphone, dibandingkan memakai jam tangan.

Nah, di media sosial ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi pun ramai bergema di media sosial hingga menjadi trending topic. Di twitter dengan tagar #HBDJokowi dan #HBD58PRESIDENJOKOWI pun menjadi tagar terpopuler sejak pagi ini.

Begitu juga di instagram @jokowi yang dibanjiri ucapan selamat ulang tahun. Warganet pun ramai-ramai mengucapkan selamat kepada ayah tiga anak itu, salah satunya melalui kolom komentar Instagram @jokowi. Kolom komentar di unggahan foto terakhir Jokowi menjadi sarana warganet untuk mengucapkan selamat hingga doa.

Meski foto yang diunggah Jokowi tidak berkaitan dengan hari ulang tahun, tapi warganet tetap membanjiri kolom komentar. Foto itu menampilkan Jokowi yang sedang menghadiri penyerahan sertifikat hak atas tanah di Gresik pada Kamis (20/6/2019).

Pemilik akun @alfinregimel30 misalnya. Ia hanya menuliskan 'HBD PAKKKK' diserta emoticon cinta. Komentar ia pun diikuti puluhan komentar lain yang mayoritas sama mengucapkan selamat.

Ada juga yang cukup lucu dalam menuliskan komentar, yaitu pemilik akun @poc0ong. "Pak saya mau menyampaikan amanat dari YANG MULIA MAHAPATIH SULTAN KUTUB ATAS, YANG MENGUCAPKAN "SELAMAT ULANG TAHUN PAK JOKO WIDODO" (NARACIAGA)," tulisnya.

Bahkan, ada yang sengaja menulis ucapan selamat tepat pukul 00.01 WIB tadi loh. "Pada tanggal 21 Juni 2019 tepat pukul 00.01 ini saya mengucapkan, SELAMAT ULANG TAHUN BAPAK PRESIDENKU! SEHAT SELALU, DIBERKAHI ALLAH DAN MAMPU MEMAJUKAN INDONESIA KE DEPANNYA! SELAMAT BERBAHAGIA!" tulis pemilik akun @vinsensianaa.

Yang enggak kalah unik, ada juga yang mengucapkan selamat dan menyampaikan doa di kolom komentar dengan menggunakan bahasa daerah loh, salah satunya bahasa Jawa.

Selain itu, ada juga loh yang mengucapkan selamat sambil 'merayu' Jokowi agar datang ke daerahnya. "Assalamu'alaikum Bapak @jokowi Selamat ulang tahun Bapak Presiden Republik Indonesia, Semoga panjang umur dan sehat selalu, Semakin dicintai rakyatnya, Semakin dicintai keluarganya. Coba Pak @jokowi sekali kali jalan jalan ke Kota Banyuwangi, Menikmati liburan di Banyuwangi bersama keluarga dan rakyatnya, Banyuwangi bersamamu Pak. NKRI HARGA MATI," tulis @raihansrez125 diakhiri emoticon bendera Indonesia.

Hingga pukul 10.30 WIB hari ini, kolom komentar terus dibanjiri warganet loh. Total sudah hampir 12 ribu warnaget mengisi kolom komentar.

Foto: dokumentasi Biro Pers Setpres



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler