Ada Kejutan di Asia Afrika Festival Besok di Bandung! Apa Ya?

Bandung - TemanBaik, Asia Afrika Festival 2019 sudah siap digelar Sabtu (29/6/2019) ini nih di Kota Bandung. Jika kamu belum punya agenda liburan, datang ke lokasi bisa jadi hal seru loh.

Asia Afrika Festival bakal digelar di sekitar Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, tepatnya di depan Hotel Preanger hingga Alun-alun Bandung. Mulai pukul 10.00 WIB, akan ada karnaval yang siap menghibur warga. Kegiatan ini diperkirakan akan selesai dalam dua jam. Jadi, bersiaplah ke lokasi untuk mendapatkan tempat paling nyaman.

Suguhan berbagai kostum dan keunikan dari belasan negara di Asia dan Afrika siap ditampilkan. Ada juga dari berbagai daerah di Indonesia, Jawa Barat, dan tentunya khas Kota Bandung.

"Persiapannya insya Allah sudah 99 persen. Insya Allah kita siap menggelar Asia Afrika Festival," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jumat (28/6/2019).

Ia pun mengajak warga untuk berbondong-bondong menyaksikan kemeriahan di lokasi. Tapi, ia mengingatkan agar warga menjaga kebersihan dan ketertiban selama hadir di sana.

"Nikmati saja Asia Afrika Festival ini, yang penting tertib," imbau Yana.

Asia Afrika Festival sendiri akan melibatkan sekitar 1.100 orang yang berasal dari 19 negara. Tema yang diusung dalam kegiatan itu adalah Solidarity for Palestine. Itu sekaligus menjadi bentuk dukungan bagi Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya.

Sebagai bagian dari dukungan tersebut, para duta besar dan pejabat yang hadir akan melakukan kegiatan Solidarity Walk dari Pendopo Kota Bandung ke Palestine Walk di sekitar Alun-alun Bandung. Kegiatan itu akan berlangsung lebih pagi, yaitu pukul 08.00 WIB.

"Ini membuktikan bahwa Bandung sebagai pusatnya Asia Afrika bisa memberikan kontribusi. Karena itu temanya Solidaritas untuk Palestina, kita ikut mendorong kemerdekaan Palestina," tutur Yana.

Selain kemeriahan karnaval, akan ada kejutan juga loh yang disiapkan untuk menghibur warga di lokasi. Tapi, bukan kejutan namanya jika bisa diketahui sekarang.

"Pokoknya surprise, besok dilihat ya," ucap Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari.

Berbagai persiapan pun terus digeber Pemkot Bandung agar seluruh rangkaian Asia Afrika Festival bisa berjalan lancar. Selain di sekitar Jalan Asia-Afrika, persiapan juga dilakukan di Balai Kota Bandung untuk menyambut para tamu undangan dalam gala dinner malam ini.

Gimana nih, TemanBaik penasaran enggak seperti apa kemeriahan Asia Afrika Festival besok? Yuk, datang saja ke lokasi. Bersiap untuk menikmati kemeriahan dan suguhan budaya dari berbagai negara di Asia dan Afrika!


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler