Bandung Janjikan Festival Asia Afrika Lebih Meriah di Tahun 2020

Bandung - Asia Afrika Festival 2019 sudah tuntas digelar hari ini di Kota Bandung. TemanBaik ada yang belum sempat ke lokasi untuk menyaksikan keseruannya? Sabar ya, tahun depan bakal ada lagi kok.

Asia Afrika Festival sendiri adalah kegiatan rutin dalam rangka peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA). Nah, festival itu adalah acara puncaknya. Tahun ini, festival digelar di akhir Juni karena sempat terpotong Pemilu 2019 dan bulan Ramadan.

"Kegiatan ini harusnya digelar April, ini dipindah ke Juni karena sebelumnya ada pemilu dan Ramadan. Tapi untuk tahun depan kemungkinan akan kembali digelar di bulan April," kata Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari.


Promosi dan persiapan pun akan dikebut setelah Asia Afrika Festival 2019 tuntas digelar. Harapannya, festival serupa pada tahun depan akan jauh lebih meriah. Itu berkaca dari perhelatan tahun ini yang waktu persiapannya tergolong minim.

Dengan masa persiapan setahun, peserta karnaval pada festival itu juga diharapkan bertambah banyak. Sebab, delegasi dan berbagai pihak lain bisa mengagendakan untuk hadir di Asia Afrika Festival tahun depan. Itu terbukti di Asia Afrika Festival tahun ini di mana banyak yang berminat jadi peserta tapi urung hadir karena sudah terjadwal mengikuti agenda lain.

"Sekarang banyak daerah di Indonesia yang menggelar festival-festival besar, ini ternyata bentrok, misalnya di Semarang (ada Jateng Festival 2019)," ungkap Kenny.

Wah, jadi penasaran nih akan seperti apa Asia Afrika Festival tahun depan. Tapi, sabar dulu ya TemanBaik. Doakan juga semoga kegiatannya lebih meriah ya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler