Bandung Siap Gelar Kejuaraan Bulutangkis, Catat Tanggalnya Yuk!

Bandung - TemanBaik yang hobi nonton bulutangkis, siap-siap ya 1 Juli 2019 di Bandung bakal digelar turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 yang diramaikan sekitar 1.500 atlet badminton! Ramai banget kan?

Berkolaborasi dengan pebulutangkis legendaris Susi Susanti dan Alan Budi Kusumah, event seru ini melibatkan Alan & Susy Technology (ASTEC) buat mencari bibit pebulutangkis mumpuni di tanah air. Pada penyelenggaraan keempatnya, turnamen ini juga mendatangkan lebih dari 100 atlet dari luar negeri loh!

"Karena tingginya animo masyarakat dengan Daihatsu ASTEC Open 2019, akhirnya kami sepakat untuk menaikan level pertandingan ini sebagai pertandingan bulutangkis internasional. Lewat turnamen ini juga kita berharap lahir para bibit muda berbakat yang datang dari berbagai kota, khususnya dari Bandung," ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor kepada BeritaBaik, kemarin.

Nah berkaitan dengan peningkatan level menjadi event bulutangkis internasional, Badminton Asia Confederation (BAC) juga menetapkan lima kota yang terpilih. Sebut saja Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar serta di Bandung bakal digelar di GOR UPI pada 1-6 Juli 2019.

Baca Ini Juga Yuk: Pecatur Putri Indonesia Kalahkan GM Sokolov di JAPFA 2019

"Sebelumnya memang sudah digelar di Medan dan Balikpapan pada Maret lalu. Nah di Bandung ternyata penyelenggaraan yang terbilang ramai banget karena level dinaikkan jadi internasional. Ada 1.500-an yang mengikuti, 900-an yang siap bermain dan 600 atlet ada di daftar tunggu. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme yang tinggi ini," tambahnya.

Di tempat yang sama atlet Alan Budi Kusumah menambahkan, kejuaraan ini juga menjadi gerbang baru loh buat para atlet milenial yang ingin masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Karena acaranya internasional, jadi semua catatan prestasinya akan terukur secara resmi oleh Badminton World Federation (BWF).

"Kejuaraan ini jadi peluang baik buat mencari bibit-bibit muda terbaik untuk melaju ke tahap yang lebih bergengsi, bahkan ke level dunia. Karena yang saat ini dibutuhkan adalah atlet junior yang bisa berprestasi di tingkat internasional," kata Alan.

Setelah Bandung, Daihatsu Astec Open 2019 bakal mampir di Yogyakarta (20-24 Agustus 2019), Makassar (10-14 September 2019), Surabaya (8-12 Oktober 2019), dan final dipusatkan di Jakarta (4-9 November 2019).


Foto: Dini Yustiani


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler