Usai Sukses Gelar MXGP, Sumatra Selatan Ingin Hadirkan MotoGP

Palembang - Perhelatan bergengsi Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 di Palembang, Sumatra Selatan, pada Minggu (7/7/2019) berlangsung sukses loh, TemanBaik. Kejuaraan internasional itu dihadiri ratusan ribu penonton dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk warga asing.

Di MXGP itu, crosser asal Slovenia Tim Gasjer menjadi pemenangnya. Itu jadi kemenangan keenam beruntung dalam 11 seri MXGP pada 2019 ini. Ia kini ada di puncak klasemen dengan raihan 488 poin. Pesaing terdekatnya adalah Antonio Cairoli di peringkat kedua dengan 358 poin dan Jeremy Seewer dengan 327 poin di peringkat ketiga.

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengungkap rasa puas dan bangganya atas kesuksesan perhelatan penuh gengsi itu. Meski masa persiapan minim, kesuksesan penyelenggaraan bisa diraih.

"Ungkapan terima kasih untuk masyarakat Sumsel yang telah ikut menyukseskan ini," kata Herman di laman resmi Pemprov Sumatra Selatan.

Ia berharap hadirnya para crosser kelas dunia di ajang MXGP dapat memberi pelajaran berarti bagi crosser muda Indonesia. Sebab, para peserta memperlihatkan teknik tinggi tapi tetap dalam koridor sportivitas tinggi.

Baca Ini Juga Yuk: Mahasiswa Poltekpar Palembang Buat Aplikasi E-Volunteer, Apa Itu?

Di Sumatra Selatan sendiri menurutnya animo crosser muda cukup menggeliat. Hal itu membuatnya semakin mantap untuk menjadikan sirkuit di Jakabaring Sport City (JSV) dipermanenkan. Sehingga, area itu akan jadi tempat untuk latihan sekaligus perlombaan motocross.

Ia optimistis gairah motocross di Sumatra Selatan akan semakin meningkat setelah perhelatan MXGP selesai. Selain meningkatnya animo crosser muda, animo masyarakat juga sangat tinggi. Masyarakat pun diyakini akan memberi dampak positif untuk dunia motocross di Sumatra Selatan.

"Saya yakin masyarakat Sumsel ini pasti akan berperan nantinya dalam event nasional maupun internasional," ungkap Herman.

Selain itu, ia juga mengungkap misi besarnya. Ia ingin ke depan perhelatan MotoGP juga bisa digelar di Sumatra Selatan. Berbagai upaya pun bakal dikerahkan loh demi membawa para pebalap MotorGP bertarung di sana.

"Bukan tidak mungkin ke depan MotoGP kita invite datang ke Provinsi Sumsel," ucap Herman.

Foto: dokumentasi Pemprov Sumatra Selatan


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler