Enggak Ada di Negara Lain, Instagram Bikin Akademi Bandung Loh

Bandung - Akademi Instagram akan hadir di Kota Bandung, tepatnya di Hotel Aston Pasteur, pada Sabtu (3/8/2019). Akademi ini program pelatihan global dari Instagram bagi para pengusaha muda. Total, akan ada sekitar 300-an orang terpilih yang hadir dalam kegiatan itu. Apa aja sih kegiatan di Akademi Instagram ini?

Para peserta yang hadir akan mendapat berbagai ilmu untuk pengembangan usahanya. Berbagai trik jitu bakal dibeberkan loh. Jadi, selepas mengikuti Akademi Instagram, para peserta akan punya bekal berharga agar usahanya semakin maju.

TemanBaik tahu enggak jika Akademi Instagram ternyata belum pernah ada di negara lain di dunia? Ya, Akademi Instagram baru ada di Indonesia. Ada tiga lokasi yang dipilih untuk digelarnya Akademi Instagram. Tempat pertama adalah Jakarta pada 20 Juli lalu.

Bandung jadi tempat kedua. Sedangkan terakhir, Akademi Instagram bakal hadir di Yogyakarta pada 24 Agustus mendatang. Dari tiga lokasi itu, total akan ada sekitar 1.000 pengusaha muda yang diberi pelatihan.

"Program ini adalah yang pertama diluncurkan di dunia," kata Kepala Kebijakan Publik Facebook dan Instagram Indonesia Ruben Hattari dalam konferensi pers di Kota Bandung, Jumat (2/8/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Keren! Indonesia Masuk 10 Negara Paling Instagramable di Dunia

Salah satu alasan dipilihnya Indonesia sebagai lokasi Akademi Instagram adalah banyaknya pengguna Instagram, termasuk untuk sektor bisnis. Tapi, para pengusaha itu dinilai butuh suntikan ide dan strategi agar usahanya semakin maju.

Mereka pun bakal dibekali cara menggunakan Instagram untuk sarana bisnis, mulai dari pembuatan konten hingga strategi promosi. Setelah mendapat ilmu, para peserta nantinya diharapkan menularkan ilmunya pada orang lain.

Dari Akademi Instagram itu, para peserta juga diharapkan dapat membangun relasi dengan peserta lain. Karena sama-sama pengusaha muda, mereka diharapkan kelak bisa berkolaborasi untuk pengembangan bisnis masing-masing. Wah, keren ya, ilmu dapat, pengembangan bisnis juga bisa didapat.

Sementara setelah tiga rangkaian Akademi Instagram selesai di tiga kota, nantinya akan disaring 10 lulusan terbaik. Mereka berhak mengikuti program inkubasi pada September 2019.

Dari 10 orang itu, lima pebisnis terbaik akan dipilih. Nantinya, lima orang itu akan mengikuti pameran lokal untuk menampilkan produk mereka pada konsumen secara lebih luas.


Foto: Oris Riswan Budiana

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler