Hore! PLN Nyatakan Listrik di DKI, Jabar & Banten Kembali Normal

Bandung - Sesuai janji nih, PLN berhasil menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan pasca terjadinya pemadaman, Minggu (4)8/2019). Sejak pagi, BUMN ini berhasil mengalirkan lagi listrik dari pembangkit  hingga 12.378 MW dengan dukungan 23 GITET. 

Pihak PLN juga memastikan, untuk pemulihan beban padam Wilayah DKI Jakarta, berakhir pada 17.50 WIB, wilayah Banten 21.20 WIB  dan Jawa Barat  pukul 23.27 WIB kemarin malam (5/08/2019)

"Alhamdulillah seluruh sistem sudah normal, dan kami akan terus menjaga kestabilan sistem ini" Ungkap Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani, Selasa (6/4/2019).

Sebagai info hari ini ada 15 Pembangkit  yang sudah bekerja normal. Diantaranya, PLTU Suralaya 7 unit, Cilegon 1 unit,  Muara Karang, Priok blok 1 sampai 4, Lontar 3 unit, Salak, PLTA Saguling, PLTA Cirata, PLTU Labuan 1 unit, Lestari Banten Energi, Muaratwar blok 1 sampai 5, PLTU Cirebon Electric Power dan PLTU Indramayu 2 unit.

"Secara bertahap, nanti malam  normalisasi juga dirampungkan di PLTU Pelabuhan Ratu 1, Pelabuhan Ratu 3 dan Suralaya 1. Selain itu semua jaringan 500 kV dan 150 kV sudah kembali normal," bebernya. 

Nah karena sudah dipastikan selesai semua aliran listriknya, PLN mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menjalani aktivitas seperti biasa. Jadi jangan khawatir padam lagi ya.

"Sesuai aturan, kami siap berlakukan kompensasi sebesar 35 persen dari biaya beban atau rekening minimum untuk konsumen golongan tarif adjustment. Khusus untuk pelanggan prabayar, besaran kompensasi yang diterima dapat dilihat pada tagihan rekening atau bukti pembelian token," tutupnya.


Foto: ilustrasi Unsplash.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler