3 Strategi Ampuh bank bjb Buat Perkuat Daya Saing

Bandung - Punya divisi baru dibidang IT, bank bjb memperkuat strategi baru nih TemanBaik. Setelah menggelar Business Review Semester II 2019 di Hotel Aryaduta Bandung, Rabu (7/8/2019), bank pembangunan Jawa Barat ini menetapkan 3 strategi besar buat memperkuat daya saing.

Sesuai dengan konsep yang diusung sejak awal, Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi juga berniat mengembalikan marwah bank BUMD ini pada sektor pembiayaan produktif. Nah biar semakin moncer berikut 3 trik jitu yang kini dilakoni bank bjb. Simak ya.

1. Fokus pada Reposisi Bisnis
Pada semester II 2019, bjb siap mengembangkan pembiayaan pada sektor pendorong perekonomian daerah khususnya di Jawa Barat dan Banten. Tapi di sisi lain, bank tetap mempertahankan pangsa pasar dari captive market di kredit konsumer.

Hal ini sesuai loh dengan marwah bank bjb sebagai bank pembangunan daerah yang ounya misi mendukung pembangunan ekonomi di daerah maupun nasional. Bidikannya dua nih TemanBaik, bisa melalui pembiayaan kepada sektor UMKM atau sektor infrastruktur.

2. Perkuat Bisnis Lewat Reorganisasi
Semangat reorganisasi ini dijajal bjb untuk mendukung transformasi bisnis agar BUMD inu lebih efisien dalam mewujudkan semua strategi yang ditetapkan.

Baca Ini Juga Yuk: bank bjb Sinergi Bisnis Bareng PT RNI di Jasa Layanan Perbankan

Yuddy sangat optimis, ke depannya bjb sanggup menghadapi berbagai tantangan industri perbankan dengan menjalankan tiga fokus utama. Salah satu yang wajib dipersiapkan adalah dukungan sumber daya manusia yang mumpuni dan profesional. Di sisi lain bjb juga juga bisa memperkuatnya lewat jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Perkuat misi Re-Engineering
Setelah menetapkan divisi baru di bidang IT, bjb saat ini fokus memperkuat Re-Engineering teknologi informasinya loh TemanBaik. Bank asli Jabar ini bakal memperkuat infrastruktur teknologi informasinya di berbagai lini bisnis.

Biar tambah hit di semua kalangan, digitalisasi juga siap dilakukan dengan mengembangkan teknologi yang memperhatikan aspek user experience dan customer behavior.

Pengembangan ini diukur dari aspek delivery, baik dari sisi waktu maupun kuaIitas sehingga tidak kehilangan momentum bisnisnya. Ke depan, bjb siap jadi bank yang canggih, praktis dan serba cepat!


Foto: dokumentasi bank bjb

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler