Kata Dubesnya, Indonesia Bisa Salip Ekonomi Jepang 2045 Loh!

Jakarta - Kalau TemanBaik pengin kenal Duta Besar Jepang untuk RI, ikuti saja akun instagramnya di @jpnambindonesia. Masafumi Ishii enggak mau kalah eksis loh sama milenial.

Seperti diketahui nih, pria asal Hiroshima Jepang ini jadi viral karena kegemarannya mem-posting kuliner, batik dan segala sesuatu yang lekat dengan kultur Indonesia. Enggak heran, Ishii paham banget kebiasaan anak muda di Indonesia.

"Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat seperti saat ini, Indonesia di masa depan punya potensi besar untuk maju di masa mendatang. Kemungkinan di 2045 atau saat perayaan kemerdekaan ke-100 tahun, Indonesia bisa menjadi salah satu negara termaju di dunia dan mungkin bisa lebih maju dari Jepang," ujar Ishii kepada BeritaBaik, Senin (12/8/2019) di Jakarta.

Ishii bercerita nih TemanBaik, semua anak milenial patut bangga loh lahir dan dibesarkan di Indonesia yang punya kekayaan dan khasanah tradisi, budaya, suku, bahasa dan kuliner yang beragam. Bagi Ishii, semua itu jadi bekal dan kekuatan besar loh untuk milenial.

"Kekuatan paling besar dari Indonesia memang warisan tradisi, budaya, suku dan bahasa yang berbeda. Uniknya, masyarakat Indonesia selalu harmonis di tengah keberagaman. Ini yang menginspirasi," katanya.

Apa sih rahasia sukses agar Indonesia bisa sesukses Jepang? Bagi Dubes humoris yang satu ini, negara kita sudah punya bekal besar loh untuk melaju "kencang" di tengah persaingan global. Baginya, setiap negara juga punya cara tersendiri buat mewujudkan mimpi - mimpinya.

"Indonesia punya bonus demografi yang besar untuk maju di 20 tahun yang akan datang. Di sini juga punya sejarah perkembangan yang baik di berbagai bidang, dan milenial harus percaya diri untuk memperlihatkannya kepada dunia," tutur Ishii.

Punya hobi menyantap makanan khas Indonesia, dubes ramah ini berharap nih TemanBaik, kita semua bisa menjaga hubungan yang baik dengan Jepang. Ishii menegaskan, kalau Jepang sangat membutuhkan Indonesia, termasuk kontribusi para milenialnya.

"Saya cinta Indonesia, setelah selesai tugas disini dan pulang ke Jepang, saya mau belajar dulu masakan Nusantara dulu. Harapannya, biar hubungan Indonesia dan Jepang tetap selalu terasa erat," tutupnya. Duh, bikin terharu ya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler