Waktunya Bayar PBB, Ini 3 Hal yang Wajib Kamu Perhatikan

Bandung - Agustus hingga September 2019, tercatat sebagai bulan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Biar enggak antre panjang dan melelahkan, enaknya sih TemanBaik segera bayar sebelum jatuh tempo ya.

Sebagai bank pembayaran PBB, PT Bank Pembangunan Daerah bank bjb mengimbau wajib pajak (WP) untuk menyelesaikan kewajiban kamu ya TemanBaik. Biar enggak bingung, bjb berbagi informasi nih soal pembayaran pajak yang praktis dan memudahkan kita. Yuk simak!

1. Bayar Jauh Sebelum Jatuh Tempo
bank bjb menyarankan, para wajib pajak untuk membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) di waktu lebih awal atau sebelum jatuh tempo. Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan mengatakan, membayar lebih awal menjadi opsi paling tepat agar kamu terhindar dari antrean panjang.

Satu lagi yang wajib diperhatikan, kalau TemanBaik bayar saat jatuh tempo, biasanya beban loading sistem juga membludak karena tingginya transaksi yang diproses. Nah biar enggak repot dan terhindari hal tersebut, yuk bayar lebih awal.

Menurut Tedi, saat di akhir waktu pembayaran core banking juga akan berisiko terganggu karena volume transaksi yang meningkat. Akibatnya, pelayanan akan jauh lebih lama karena proses input juga melambat.

Baca Ini Juga Yuk: 3 Strategi Ampuh bank bjb Buat Perkuat Daya Saing

2. Pilih Transaksi Online E - Tax bank bjb
Malas antre? Yuk mudahkan hidup kamu dengan membayar Melalui layanan E-Tax bank bjb. Pembayaran online, berlaku buat WP yang lokasi rumahnya ada di wilayah DKI Jakarta, Jabar dan Banten, Batam dan Pekanbaru. Mudah loh, kamu tinggal bayar PBB secara online pada aplikasi bjb Digi.

3. Bayar PBB Melalui Channel bank bjb
Enggak usah bingung nih TemanBaik, pembayaran pajak dapat juga diproses di seluruh channel bank bjb. Antara lain teller, ATM, dan EDC tanpa biaya admin tambahan loh. Bahkan, pembayaran juga bisa dilakukan melalui channel layanan yang sudah bermitra dengan bank bjb dan pemerintah daerah setempat.

Caranya, TemanBaik bisa membayarkannya lewat lndomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, PT Pos Indonesia dan 796 agen Laku Pandai yang tersebar di seluruh Indonesia. "Cara pembayarannya mudah banget TemanBaik, kamu tinggal sebutkan Nomor Objek Pajak yang tercantum pada setiap SPPT Wajib Pajak kepada petugas.



Foto: Dini Yustiani/BeritaBaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler