Kreatifnya Anak-anak Tuangkan Ide Peduli Lingkungan Lewat Lukisan

Bandung - Keren nih TemanBaik, untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan, ribuan anak Indonesia siap berkompetisi pada International Painting Contest yang bakal diselenggarakan di Kao Jepang November mendatang. 

Sudah berjalan 10 tahun, lomba melukis bertema lingkungan ini ternyata selalu ramai diikuti loh. Tahun 2018 , Indonesia sempat mengirimkan 4.379 lukisan atau 35 persen dari dari seluruh dunia. Saat itu, dua anak Indonesia Farhan (Sidoarjo) dan Sherly (Bekasi) berhasil menjadi pemenang dalam kategori "Kao Prize" dan menerima penghargaan langsung di Tokyo, Jepang

"Melalui kegiatan ini, kami pengin mengajak anak - anak, generasi milenial dan banyak orang untuk mulai dan terus peduli dengan lingkungan lewat pesan yang ada pada lukisan. Anak Indonesia juga dikenal punya antusiasme yang tinggi untuk melukis dengan tema lingkungan. Buktinya tahun lalu kita mengirimkan lukisan terbanyak," ujar Johny Lay, Senior Manager Corporate Communications Kao Indonesia, Senin (19/8/2019) di Saung Angklung Udjo.

Ia merinci, sejak tahun 2010, kompetisi melukis dengan tema ramah lingkungan ini selalu ramai diikuti anak dari berbagai daerah di tanah akhir. Rata - rata sih mereka  berusia 6-15 tahun. 

Menurut Lay, lewat lukisan pihaknya juga mengajak anak dari seluruh dunia untuk menggambarkan langkah kecil yang dapat dilakukannya setiap hari, lalu mewujudkan mimpi serta harapannya untuk kebaikan lingkungan dan bumi. 

"Karena kami percaya, anak-anak adalah agent of change dan kunci masa depan untuk bumi yang lebih baik. Tahun lalu, ada dua anak dari Indonesia yang berhasil jadi pemenang. Ini prestasi terbaik loh karena jumlah lukisan yang yang diterima Kao Global Jepang totalnya 12.563 lukisan," jelasnya.

Buat kamu yang pengin mengapresiasi koleksi lukisannya, bisa datang ke Pameran Lukisan Anak Indonesia Let’s Eco Together, Bersama Ayo Ramah Lingkungan di Saung Angklung Udjo, Bandung. Pameran lukisan yang berlangsung dari 19 sampai 25 Agustus 2019 ini menghadirkan berbagai karya terbaik yang siap bersaing di kompetisi tingkat dunia.

Nah buat TemanBaik yang berminat juga mendaftarkan adik atau siapa saja yang punya bakat melukis, yuk segera kirim karyanya. Waktu penerimaan lukisan diperpanjang loh sampai 30 Agustus 2019. Untuk informasi detail terkait mekanisme perlombaan, bisa langsung mengunjungi halaman website perusahaan www.kao.com/id.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler