Kemenperin Ajak Industri Kecil Menengah Daftar Startup 4 Industry

Dalam menghadapi perkembangan teknologi di era industri 4.0 yang penuh dengan tantangan, Kementerian Perindustrian tengah berupaya keras untuk melakukan transformasi digital bagi industri kecil dan menengah (IKM) agar mampu bersaing di industri ini.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kemenperin adalah dengan meluncurkan program Startup 4 Industry. Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan lewat keterangan resminya, jika program tersebut jadi langkah strategis yang dilakukan oleh Kemenperin.

"Ini salah satu program prioritas pada peta jalan Making Indonesia 4.0 yakni memberdayakan IKM melali pemanfaatan teknologi terkini," ujarnya.

Karena itu, para pelaku IKM nasional diharapkan bisa membuka diri dan berkolaborasi dengan berbagai belah pihak untuk memulai proses transformasi digital ini.

Airlangga mengemukakan data yang didapat dari Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) dalam Mapping & Database Startup Indonesia 2019, terdapat 992 startup di Indonesia.

"Kami optimis, tidak sedikit dari startup tersebut yang merupakan technology provider yang dapat menghasilkan teknologi digital yang aplikatif dan solutif bagi IKM. Sehingga bisa dimanfaatkan di lini manajerial, produksi, maupun pemasaran," terangnya.

Para pelaku IKM sendiri sudah bisa mulai melakukan pendaftaran program Startup 4 Industry yang dilaksanakan dari tanggal 20 Agustus-20 Oktober 2019 mendatang. Untuk keterangan lebih lanjut bisa mengunjungi laman startup4industry.id saja ya, TemanBaik!


Foto: kemenperin.go.id



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler