Bekraf Bakal Gelar Kampanye Anti Pembajakan Nih, Dukung Yuk!

Bandung - Kecanggihan di era digital memang memberikan kemudahan buat kita semua. Tapi ada minusnya nih TemanBaik, kasus pembajakan karya dan hak cipta menjadi semakin tinggi nih.

Melihat kenyataan ini, generasi milenial wajib bikin aksi positif nih untuk mengajak masyakat lebih menghargai Hak Kekayaan Intelektual (HKI) orang lain. Kenapa ini harus dikampanyekan? Ya karena Indonesia termasuk negara yang penduduknya paling banyak mengakses situs web bajakan.

Nah buat menyikapi hal tersebut, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Fasilitas HKI dan Regulasi Pembajakan menginisiasi Kampanye Anti Pembajakan. Kampanye ini diusung Bekraf dalam bentuk sosialisasi yang fokus mengangkat isu pembajakan HKI pada produk dan jasa ekonomi kreatif

Yuk buat TemanBaik yang mau meluangkan waktu, Kampanye Anti Pembajakan ini bakal digelar di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No.289, Bandung, pada Sabtu-Minggu (14-15/8/2019).

"Anak muda dan masyarakat pada umumnya harus saling membangun kesadaran kalau kita wajib melindungi HKI yang mereka miliki. Lewat kampanye ini tersebut diharapkan bisa mengurangi tren pembajakan di Indonesia," ujar Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi Bekraf Ari Juliano Gema, di Gedung Sate. Bandung, Selasa (10/9/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Rayakan Hari Kekayaan Intelektual, BEKRAF Gelar HKI RUN 2019

Ari bercerita, acara anti pembajakan ini sengaja loh dilaksanakan di Bandung karena ibukota Jawa Barat ini dikenal sebagai pusat ekonomi kreatif di tanah air. Tak hanya melahirkan banyak kreator hebat di berbagai bidang, sejak lama anak muda Bandung juga dikenal sebagai trendsetter dan barometer di berbagai sektor industri di Indonesia.

"Kampanye Anti Pembajakan ini penting dilakukan karena aksi ini membutuhkan kesadaran dan peran aktif dari pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat itu sendiri. Bandung menjadi salah satu bidikan pentingnya," tambahnya.

Enggak cuma kampanye, aksi baik ini juga bakal digelar dalam beragam acara menarik. Sebut saja gelar wicara, konsultasi dan fasilitasi pendaftaran HKI untuk pelaku ekonomi kreatif, pameran produk-produk ekonomi kreatif, serta berbagai macam hiburan.

Lebih seru lagi nih TemanBaik, event ini juga siap menghadirkan beberapa tokoh penting nih. Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali kota Bandung Oded M. Danial, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Penyanyi Ternama Sandy Canester, Lembaga Manajemen Kolektif Nasional hingga Asosiasi Produser Film Indonesia. Jangan lewatkan acaranya ya.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler